Menteri Luar Negeri Rusia Lakukan Pembicaraan Dengan Para Pejabat Saudi di Jeddah

lavrov dan muqrinMenteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, kemarin, telah mengadakan pembicaraan di Jeddah dengan Putra Mahkota Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz dan sejumlah pejabat Kerajaan. Mereka membicarakan sejumlah isu regional, termasuk perkembangan di Irak dan Suriah.

Lavrov bertemu dengan Muqrin bin Abdul Aziz dan Menteri Luar Negeri Pangeran Saud al-Faisal. Kantor berita Arab Saudi mengatakan bahwa mereka membicarakan tentang perkembangan di arena regional, terutama situasi di Irak dan Suriah.

Kantor berita Arab Saudi ini menambahkan bahwa Menteri Garda Nasional, Pangeran Mut’ab bin Abdullah bin Abdul Aziz, yang selanjutnya bertemu dengan Lavrov dan para delegasinya menyertainya, pada Jum’at malam, di Jeddah.

Sementara itu, Pangeran Saud al-Faisal telah mengadakan percakapan telepon seminggu sebelumnya dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, dimana ia memberikan perhatian khusus tentang pentingnya (menemukan) solusi politik dan diplomatik bagi krisis di Suriah.

Kedua menteri ini mengumumkan keinginannya untuk “mengaktifkan kerjasama ekonomi, dan juga di bidang energi, di mana dalam bidang ini terdapat kemampuan untuk pengembangan secara signifikan.” (aljazeera.net, 21/6/2014).
[www.globalmuslim.web.id]