Orang-orang Budha Burma Gantung Muslim Rohingya Hingga Mati

BURMA – Sabtu (21/12/13) Muslimin Rohingya di Burma hidup dalam kecemasan setiap hari karena keberadaan mayoritas Budha yang ingin menyingkirkan mereka dengan cara apapun.
Pada tahun lalu ratusan muslimin dibunuh dalam aksi kekerasan yang dilakukan oleh Budha yang sampai sekarang masih terus berlanjut. Di kamp pengungsian Rohingya “T Shaun” di Burma, ada seorang pemuda yang tinggal gubuk yang terbuat dari bambu, sebagaimana yang dituturkan oleh Jana Musa.
Gubuk atau pondok tersebut digunakan oleh pengungsi untuk mencharge handphone karena di beberapa kamp, listrik tidak tersalurkan. Pemuda itu menyimpan foto dan video kebrutalan orang Budha terhadap muslimin di komputernya.
Ada sebuah video yang belum dipublikasikan sebelumnya. Seorang pemuda muslim dibunu oleh Budha 8 bulan lalu dengan cara yang mengenaskan karena ia muslim. Pemuda itu pergi ke hutan untuk mencari kayu bakar.
Namun sayang, orang-orang Budha melihatnya lalu menggantungya di atas pohon hingga tercekik.[usamah/rohingya/www.globalmuslim.web.id]