600 Mujahid dari 14 Negara Eropa Perang Lawan Rezim Kejam Syiah Bashar

INGGRIS  – Rabu (03/0413) harian Inggris The Guardian dalam laporannya, yang ia dapatkan dari The King’s University College di London mengungkapkan, sekitar 600 orang dari 14 negara Eropa ikut berpartisipasi berperang melawan Rezim Syiah Nushairiyyah Suriah semenjak tahun 2011.
The Guardian menegaskan, “Laporan itu menghabiskan persiapan satu tahun penuh, termasuk dengan 200 situs-situs yang terkait dengan jihad dan laporan-laporan dari rattusa harian Arab dan Barat. Terdapat orang-orang yang pergi ke Suriah bersala dari Negara Inggris, Austria, Spanyol, Swedia dan Jerman. Mayoritas mereka dari Inggris, jumlahnya berkisar antara 28 sampai 134 orang” tutur Harian.
Laporan yang dipublikasikan di The Guardian itu menunjukkan, orang-orang yang berasal dari Belgia, Belanda dan Irlandia mencapai lebih dari 200 orang yang pergi ke Suriah untuk ikut berperang. Kalau dipersentasikan jumlahnya berkisar antara 7 sampai 11% pejuang asing di Suriah. Diperkirakan jumlah pejuang asing antara 2000 sampai 5500 pejuang.[usamah/imo/www.globalmuslim.web.id]