Hagel: Kami Berkomitmen Untuk Keamanan Israel Dan Mesir Harus Komitmen Terhadap Perjanjian Damai

Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel mengatakan bahwa As akan mempertahankan komitmennya terhadap keamanan Israel. Ia menyatakan dukungannya terhadap keputusan Presiden AS Barack Obama untuk tidak mengecualikan pilihan apapun guna mencegah Iran dari memperoleh senjata nuklir. Ia menekankan perlunya berhati-hati jika pemikiran untuk dimulainya penggunaan kekuatan sudah dijalankan.
Hagel menambahkan: “Saya yakin bahwa kita harus berpikir dengan sangat hati-hati sebelum kita melibatkan angkatan bersenjata kita ke medan perang di luar negeri.
Hal itu terdapat dalam sebuah laporan rinci yang dikirim ke Kongres AS, dimana isinya menjawab pertanyaan dari para anggota Kongres sebelum sidang Komite Angkatan Bersenjata di Senat, yang kemudian dijadikan pertimbangan untuk meratifikasi pengangkatannya sebagai menteri pertahanan.
Hagel menyatakan—dalam laporannya—tentang dukungannya bagi penarikan pasukan AS dari Afghanistan dengan langkah stabil.
Hagel juga mengatakan bahwa keputusan untuk menghentikan pengiriman senjata ke Mesir hingga Mesir menegaskan komitmennya terhadap perjanjian damai dengan Israel, dimana ia merupakan keputusan politik yang diambil oleh Presiden AS.Sehingga apabila ada yang meminta pendapat saya, maka seperti itu juga pendapat saya.
Ia menambahkan bahwa sangat penting bantuan yang diberikan ke Mesir itu “bersyarat”. Mengingat Mesir memainkan peran yang sangat penting dalam mewujudkan komitmen yang ditetapkan dalam perjanjian Camp David dan keamanan Israel, serta memberikan dukungan regional di daerah lain.
Pernyataan Hagel ini dibuat untuk menanggapi dua pertanyaan Senator James Inhofe dan Senator Christine Jiliprand selama sidang kedua yang diselenggarakan oleh Senat AS untuk pertimbangkan penetapan Hagel sebagai menteri pertahanan (maannews/www.globalmuslim.web.id)