Mengaku Imam Mahdi, Pria Arab Ini Ditahan

Imam Mahdi-iqraonline-jpeg.image
RIYADH: Para warga di salah satu kota kecil Arab Saudi terbangun dari tidurnya di tengah malam karena mendengar suara teriakan seorang pria dari speaker masjid.
Pria itu berteriak mengklaim dirinya sebagai Imam Mahdi Al Monthathar yang akan menyelamatkan bumi.
Setelah mendengar suara teriakan itu, warga memilih untuk meninggalkan tidurnya dan pergi menghampiri masjid tersebut dan menangkap pria misterius itu sebelum menelpon polisi.
Kepolisian pun datang dan menyatakan pria misterius itu mengalami gangguan jiwa.
“Dia berteriak dengan menggunakan pengeras suara masjid, mengatakan bahwa dirinyalah Imam Mahdi yang terpilih. Dia meminta seluruh warga untuk bertaubat,” ujar pihak kepolisian kepada Suratkabar Alsaudi yang dikutip okezone, Selasa (29/1/2013).
“Warga pun mengatakan, pria itu tinggal di kota yang sama dengan mereka dan sering menggantikan imam masjid yang sedang berhalangan hadir untuk memimpin shalat berjamaah,” imbuhnya.
Pada akhir 2012, peristiwa serupa pun terjadi di negeri penghasil minyak itu.Seorang pria berusia 70 tahun mengklaim dirinya sebagai penyelamat bumi, usai warga selesai beribadah shalat Jumat. Pria itu pun langsung ditangkap polisi. (salam-online/okezone /www.globalmuslim.web.id)