Pengusaha Donald Trump Lebih Dipercaya Daripada Bible


 
Kitab Suci penganut Kristen, Bible, mencatat sekitar 2.000 ayat berisi nasihat tentang pengolahan uang dan harta benda. Namun sebuah survei di Amerika menyebutkan, sebanyak 50 persen masyarakat Kristen lebih percaya nasihat dari Donald Trump, pebisnis sukses Amerika yang perusahaannya berhasil lewat dari kebangkrutan sebanyak empat kali, daripada mengikuti nasihat Bible (32 persen).
"Hikmat Tuhan tidak hanya untuk hidup dan mati atau nilai-nilai moral kehidupan, tapi Bible juga menawarkan nasihat tentang mengelola uang, menghindari hutang dan makmur di masa sulit" kata Vest Lamar, presiden American Bible Society, seperti dikutip dari charismanews, Selasa (06/03/2012).
Survei yang dilakukan oleh Harris Interactive atas nama American Bible Society, juga menemukan bahwa satu dari 10 orang Amerika usia 18 sampai 34 tahun, memilih untuk mengambil nasihat keuangan dari Kim Kardashian.
Dari hasil survey tersebut juga diketahui bahwa 86 persen responden Amerika tidak mengikuti apa yang Bible katakan tentang manajemen uang.
Sebanyak 24 persen dari mereka yang tidak mengikuti nasihat Bible itu sebenarnya percaya, bahwa jika mereka mengikuti saran Bible, mereka bisa mendapat uang lebih bayak. Namun sebanyak 94 persen dari mereka mengaku tidak sanggup untuk melakukan apa yang disarankan itu.*