Gunakan Nama Samaran, 'Gayus' Nginap di Hotel Bintang Lima di Bali

Pria yang diduga Gayus sedang menyaksikan turnamen tenis lapangan di Bali
Gunakan Nama Samaran, 'Gayus' Nginap di Hotel Bintang Lima di BaliREPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Kapolda Bali, Irjen Pol Hadiatmoko, menyatakan pria yang mirip Gayus H Tambunan diketahui telah menginap di sebuah hotel berbintang lima, Hotel Westin, di Nusa Dua, Bali saat menyaksikan turnamen tenis Commonwealth Bank of Champions 2010 pada Jumat (4/11) lalu.

Kepastian bahwa pria mirip terdakwa mafia pajak itu menginap di Hotel Westin, disampaikan Kapolda Bali setelah pihaknya bersama Tim Mabes Polri, melakukan pemeriksaan mendalam terhadap bukti-bukti yang didapat.

"Pemeriksaan berakhir kemarin petang (13/11) namun masih didalami lagi di Mabes Polri, soal hasil akhirnya saya belum tahu," kata Hadiatmoko ditemui saat menghadiri Hari Ulang Tahun Brimoba ke-65 di Markas Brimobda Jalan WR Supratman, Tohpati, Denpasar, Ahad (14/11).

Dikatakan Hadiatmoko, sejak Jumat lalu pihaknya telah membantu tim Mabes Polri yang beranggotakan enam orang guna melakukan penyelidikan di hotel bintang lima tersebut. "Kami sudah mengambil rekaman CCTV dan memeriksa daftar buku tamu yang menginap, kami juga telah mengambil manifes pesawat di Bandar Udara Ngurah Rai," ungkap mantam wakabarerkrim ini.

Hanya saja, pihaknya belum mendapat laporan hasilnya dari Bareskrim sehingga dia meminta media untuk bersabar menunggu. Yang pasti, sambung dia, ada pria yang mirip Gayus menginap di Hotel Westin dan menonton kejuaraan dunia tersebut.

Didesak lebih jauh soal pria mirip Gayus tersebut, Kapolda hanya mengatakan bahwa pria tersebut menggunakan nama lain saat menginap. "Yang pasti ada, cuma saya tidak berani menyebut nama lain pria itu karena itu kewenanan Mabes Polri yang melakukan penyeliidikan dan penyidikan. Tim Cyber Ditreskrim Polda Bali sifatntya hanya membantu," imbuhnya.

Kapolda Hadiatmoko menegaskan bahwa pria mirip Gayus tersebut sejauh penyelidikannya hanya menginap di Westin dan bukan di tempat lainnya di kawasan Nusa Dua.