Foto-foto Kegiatan Sosial FPI Yang tidak Diliput Media Sekuler

KabarNet: Peran media sebagai penyampai atau pembawa berita sangat besar pengaruhnya dalam membawa opini publik terhadap satu masalah. Misalnya saja peran media dalam memberitakan Front Pembela Islam (FPI), yang sangat tidak berimbang, telah membawa citra FPI tampil tidak seperti wujud aslinya. 
Pemelintiran berita di media telah membuat masyarakat seolah alergi dengan FPI terlebih dengan tidak pernah dimuatnya berita positif tentang FPI.
Sewajarnya media harus FAIR, jangan hanya menayangkan FPI terkait Kasus Monas, Kendal dan Lamongan, tapi tampilkan juga sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan oleh relawan FPI. Misal, saat FPI mengevakuasi 70 ribu hingga 100 ribu mayat pasca Tsunami di Aceh, Aksi kemanusiaan FPI di lokasi Banjir, Kebakaran Jakarta, Gempa Padang, Letusan Merapi Yogya, Longsor Leuwi Gajah, Air Bah Morowali, Jebolnya Tanggul Tangerang, meredah kerusuhan Mbah Priok, dan sebagainya.
Bahkan saat FPI bekerjasama dengan Kemensos RI secara nasional dalam Program BEDAH KAMPUNG tak pernah ada beritanya. Sudah berapa ribu rumah rakyat miskin di puluhan kampung yang DIBEDAH di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Purwakarta, Pasuruan, Palu, Gresik, dan sebagainya.
Termasuk kerjasama FPI dengan Kemenag RI dalam Program Pengembalian Ahmadiyah kepada Islam. Sudah berapa ribu jemaat Ahmadiyah yang taubat masuk Islam, di Tenjo Waringin Tasik saja ada 800 Warga Ahmadiyah yang sudah kembali ke Islam. Tak hanya itu, sejumlah Pemda di berbagai Daerah bekerjasama dengan FPI dalam berbagai program: Kebersihan Lingkungan, Penyuluhan Kesehatan, Pemberantasan Hama Pertanian, Penghijauan Lahan Gundul, dan sebagainya.
KabarNet berhasil mendapatkan dokumentasi kegiatan FPI dari Markas Besar FPI di Jakarta. Menurut H. Hasan salah satu pengurus FPI yang ditemui KabarNetmenuturkan, dokumentasi itu tersimpan sebagai arsip organisasi dan tidak pernah diniatkan untuk dipublikasikan. Semboyan FPI adalah membantu untuk mengharap ridha Alloh Ta’ala bukan untuk mencari popularitas. Setiap anggota FPI telah memahami hal ini sehingga bakti yang mereka lakukan hanya karena Alloh Ta’ala semata. Tentu sangat miris bila media selalu berat sebelah dalam memberitakan FPI dan menutup mata terhadap kegiatan positif yang dilakukan FPI.
Berikut ini adalah foto-foto kegiatan sosial FPI di berbagai tempat di Sumatera Barat yang tak pernah diliput media. KabarNet akan memuat kegiatan tersebut secera bertahap berdasarkan lokasi aksi sosial FPI.

TIDAK dilarang keras mengambil maupun menyebarluaskan semua foto-foto di atas. Salam KabarNet. 

[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Foto-foto Kegiatan Sosial FPI Yang tidak Diliput Media Sekuler

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global