LDS HTI Kabupaten Malang:Wahai Pemuda, Jangan Jadi ‘Sampah’ Pemuda!

HTI Press. Kabupaten Malang. Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1436 H dan peringatan Sumpah Pemuda, Lajnah Dakwah Sekolah (LDS) HTI Kabupaten Malang menggelar aksi On The Spot secara marathon di tujuh kecamatan Kabupaten Malang (25/10/2014). Aksi yang diisi dengan orasi dan membagi-bagikan buletin Islamuda ini dimulai dari kecamatan Singosari (dua spot), Bululawang, Pakisaji, Kepanjen, Gondanglegi, Turen, dan berakhir di Dampit.
Dalam aksinya, LDS HTI Kab. Malang menyatakan keprihatinan yang cukup mendalam atas kondisi pemuda saat ini. Bercokolnya sistem Kapitalisme sekuler di negeri ini, gaya hidup liberalis dan hedonis telah menyebabkan kerusakan pada generasi muda. Fakta menunjukkan, akibat pergaulan bebas 46% remaja telah melakukan seks bebas (BKKBN), dari 2,5 juta kasus aborsi 800 ribu diantaranya adalah remaja, 65% pengguna narkoba di Jatim adalah remaja, tawuran pelajar yang hampir terjadi setiap hari, maraknya tindakan bullying yang menjurus pada kekerasan–bahkan memakan korban jiwa—telah merata di semua jenjang pendidikan dari SD hingga Perguruan Tinggi, dan sebagainya.
Di sisi lain, remaja yang aktif memperbaiki diri dan terlibat dalam aktivitas kebaikan untuk mendakwahkan Islam diolok-olok, dipersulit, dan ditakut-takuti dengan sebutan radikal bahkan teroris.
Oleh karena itu, LDS HTI menyeru kepada para pemuda untuk menolak dijadikan ‘sampah’ pemuda oleh sistem Kapitalisme sekuler. Mereka juga menyeru para pemuda untuk senantiasa berpegang teguh kepada Islam dan menjauhkan diri dari pergaulan yang merusak akhlak dan moral, karena di tangan para pemudalah nasib negeri ini ditentukan. LDS HTI juga mengajak para pemuda agar bersama-sama berjuang membuang sistem Kapitalisme sekuler warisan penjajah yang telah nyata-nyata membawa pada kerusakan hidup di dunia, lebih-lebih di akhirat nanti, dan menggantinya menegakkan syariah Islam dalam naungan Khilafah Rasyidah sebagaimana para pemuda di masa lalu yang dengan gigih dan penuh pengorbanan melawan penjajah.
Alhamdulillah, aksi On The Spot LDS HTI berjalan lancar, tertib, dan aman. Bahkan di beberapa titik terjadi dialog hangat baik dengan pelajar/santri, pemuda, warga, bahkan dengan pihak kepolisian yang mengawal aksi ini. Secara umum mereka sepakat dan mendukung kegiatan ini. Allahu akbar! [] MI Kab.Malang/Gesang.
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for LDS HTI Kabupaten Malang:Wahai Pemuda, Jangan Jadi ‘Sampah’ Pemuda!

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global