Mursi Serukan Jihad Palestina, Pelajaran bagi penguasa : Serukanlah jihad ketika kekuasaan masih dalam genggaman


Mohamed Mursi (tengah) melambaikan tangan ke para pendukungnya saat ditahan oleh anggota keamanan presiden di Tahrir Square, Kairo, Mesir, pada 29 Juni 2012. (file foto).
KAIRO -- Presiden Mesir terguling, Mohammad Mursi, meneriakan seruan jihad 'Labbaik Ya Gaza' (Kami penuhi panggilanmu wahai Gaza) saat menjalani persidangan terkait kasus penyerbuan ke penjara pada Ahad (13/7).
Mursi berulang kali meneriakan kalimat “Labbaik Ya Gaza” saat memasuki ruangan akademi kepolisian di ibu kota Mesir, Kairo, Ahad. Seruannya direspon oleh sejumlah rekannya dengan simbol 4 Rabiah Adawiyah.
Hal ini memicu amarah hakim dan mengancam mengusir Mursi dari ruangan. Namun, seperti dikutip Infopalestina, pengacara membelanya dan mengatakan kliennya sebagai mantan Presiden berhak menyampaikan pendapat terkait peristiwa yang terjadi.

Sikap Kairo terhadap Gaza berubah di era Abdul Fattah As-Sisi. Dia menuding Hamas sebagai gerakan teroris karena keterkaitannya dengan Jamaah Ikhwanul Muslimin.
Mesir tidak bersikap terhadap kejahatan penjajah zionis Israel. Mesir hanya mencukupkan diri dengan pernyataan Menlu yang mengutuk kejahatan Israel ke Gaza.
 
 
Pelajaran bagi para penguasa. Serukanlah jihad ketika kekuasaan masih ada dalam genggaman. Ketika tentara masih bisa digerakkan dengan kata-kata. Akan datang suatu masa, ketika banyak keinginan mulia datang tapi daya sudah musnah. 


[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Mursi Serukan Jihad Palestina, Pelajaran bagi penguasa : Serukanlah jihad ketika kekuasaan masih dalam genggaman

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global