Usai Pesawat Militer Ukraina Jatuh, Kantor Kedubes Rusia Diserang

Dua mobil diplomat di terbalikan oleh pengunjuk rasa saat demonstrasi di depan kantor Kedutaan Rusia di Kiev (Foto: Reuters) 
  Dua mobil diplomat di terbalikan oleh pengunjuk rasa saat demonstrasi di depan kantor Kedutaan Rusia di Kiev (Foto: Reuters) KIEV - Kedutaan Besar Rusia di Kiev diserang para pengunjuk rasa. Insiden ini terjadi usai Presiden Ukraina, Petro Poroshenko berjanji  menghukum pelaku penembakan pesawat militernya.

Mengutip dari New York Post, Minggu (15/6/2014), sejumlah pengunjuk rasa melempar telur dan benda-benda lainya ke gedung kedutaan serta membalikkan sejumlah mobil milik para Diplomat Rusia.

Hingga saat ini, belum diketahui respons dari pihak Kedutaan Rusia atas serangan yang dilancarkan pengunjuk rasa tersebut.

Sebelumnya, kemarahan para pengunjuk rasa dipicu akibat penembakan pesawat militer Ukraina di wilayah Lushank oleh kelompok separatis pro Rusia. Dalam penembakan tersebut, setidaknya sekira 49 orang tentara dan juga kru pesawat tewas.

Muncul dugaan bahwa pasokan senjata yang dimiliki kelompok separatis tersebut berasal dari Rusia. Mengetahui hal tersebut, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry menekan Rusia untuk menghentikan pengiriman senjata kepada kelompok separatis.

Pada Senin, 16 Juni 2014 nanti, Petro dan Menteri Keamanan Ukraina akan mengadakan rapat. Hal ini dilakukan untuk mengerahkan angkatan bersenjata Ukraina demi mengintensifkan operasi keamanan di Ukraina timur.(ang) (ade)
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Usai Pesawat Militer Ukraina Jatuh, Kantor Kedubes Rusia Diserang

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global