Pawai Tarhib Ramadhan HTI Tuban : Terapkan Hukum Allah


Pawai Tarhib Ramadhan HTI : Terapkan Hukum Allah
Pawai Tarhib Ramadhan HTI DPD Tuban
Tuban, Suaratuban.com – Untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, puluhan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD Tuban menyelenggarakan pawai Tarhib Ramadhan sore tadi (24/6) berkeliling kota Tuban dengan berkendaraan mobil pick up dan sepeda motor sembari mengibarkan bendera Islam bertuliskan lafadz syahadat.
Hanif Adnan, Ketua DPD  HTI Tuban menjelaskan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mengajak umat Islam  bergembira dalam menyambut Ramadhan dengan cara terus mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak amalan ibadah baik wajib maupun sunnah. Dengan momen Ramadhan ini, HTI mengingatkan umat Islam akan kewajiban-kewajiban yang saat ini banyak ditinggalkan, dimana salah satu kewajiban bagi umat Islam adalah taat dan patuh kepada hukum Allah, sebagai pencipta kehidupan yang sudah tentu paling paham dengan kondisi umat manusia.
“ Islam adalah agama rahmatan lil alamin, ini berarti bahwa ketika Islam diterapkan, akan menjadi rahmat bagi semesta alam. Penerapan Islam berarti menjadikan  Syariah Islam sebagai satu-satunya aturan dalam seluruh sendi kehidupan, dari pribadi hingga Negara. Dalam konsep Negara, Islam memiliki bentuk Negara yang khas, yang diajarkan oleh Rasulullah dan dilanjutkan oleh para sahabat, itulah yang dikenal sebagai Khilafah,” lanjutnya.
Pawai ini tentu saja  menarik perhatian masyarakat Tuban dan pengguna jalan raya yang dilalui. Dengan rute yang cukup panjang, dari Alun-Alun melalui jalan Panglima Sudirman, Pattimura, Basuki Rahmat, Sunan Kalijaga, Teuku Umar, lalu kembali ke Panglima Sudirman dan berakhir di alun-alun, membuat lalu lintas sempat berjalan lambat, tetapi tidak sampai macet karena banyaknya petugas Polantas yang bertugas mengamankan acara.
Salah seorang warga di Jalan Basuki Rahmat yang menolak dituliskan namanya, mengungkapkan kekagumannya dengan HTI. Menurutnya, HTI selama ini dia kenal sebagai organisasi Islam yang teguh dalam memegang Islam dan memperjuangkannya.
“Saya banyak membaca di Internet kalo HTI itu dakwahnya hingga di luar negeri , sangat peka terhadap isu-isu umat Islam, seperti di Palestina maupun Mesir. Menariknya lagi, HTI tidak pernah menggunakan kekerasan, bahkan sangat santun dalam berdakwah,” pungkasnya. (iaj)


Sumber: www.smadatuban.sch.id

[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Pawai Tarhib Ramadhan HTI Tuban : Terapkan Hukum Allah

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global