Bukannya Ditutup, Takut jadi pelarian Dolly, Walikota Makassar minta PSK didata

Bukannya Ditutup, Takut jadi pelarian Dolly, Walikota Makassar minta PSK didata
Pascapenutupan tempat lokalisasi, Dolly di Kota Surabaya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto langsung memerintahkan bawahannya untuk melakukan proses identifikasi terhadap semua pekerja seks komersial (PSK).

"Makassar yang merupakan salah satu kota metropolitan akan menjadi tujuan atau urbanisasi dari sejumlah PSK, makanya kita harus mengantisipasinya supaya tidak terjadi lonjakan," ujar Danny, panggilan akrabnya, di Makassar, Senin (16/6). Demikian dikutip dari antara.

Danny mengatakan, kekhawatiran sejumlah kalangan akan adanya urbanisasi dari sejumlah pekerja seks komersial itu memang dianggapnya sebagai potensi akan munculnya masalah baru.

Karenanya, Danny kemudian meminta kepada semua pihak-pihak baik aparat kepolisian maupun para satuan kerja perangkat daerahnya (SKPD) untuk melakukan pendataan terhadap para PSK di Makassar.

Pendataan dan identifikasi itu dilakukan untuk memberikan pegangan atau database terhadap pemerintah agar ke depannya tidak terjadi pertumbuhan penduduk serta angka PSK di Makassar.

"Semua unit kerja yang berkaitan dengan PSK itu harus segera turun tangan melakukan identifikasi. Dinas Sosial harus mendata mereka supaya jelas jumlahnya dan jangan sampai ada peningkatan jumlah PSK," katanya.

Danny mengaku jika dirinya juga sedang berupaya akan memberikan pelatihan kepada para pekerja-pekerja malam agar kelak mempunyai bekal jika meninggalkan aktivitasnya itu.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Surabaya mengambil keputusan dengan berencana menutup lokalisasi Dolly di Surabaya pada 19 Juli 2014, sebagai upaya menghapus praktik prostitusi di Kota Pahlawan itu.

Penutupan lokalisasi terbesar di Asia itu sebagai respons dari usulan tokoh masyarakat dan tokoh ulama di Jawa Timur yang meminta tempat itu ditutup dan para pekerjanya diarahkan dan dilatih untuk memiliki keterampilan.

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Bukannya Ditutup, Takut jadi pelarian Dolly, Walikota Makassar minta PSK didata

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global