Sistem Pendidikan Sekarang Hasilkan Generasi Rapuh, MHTI Samarinda Ajak Tegakkan Khilafah

HTI Press. Bertempat di Hotel Jamrud, jl. Virus Samarinda, Sabtu 10 Mei 2014. Sekitar 30 muslimah dari kalangan guru, dosen dan praktisi pendidikan hadir dalam Talk Show Pendidikan yang diselenggarakan Muslimah Hizbut Tahrir DPD I Samarinda Kalimantan Timur dengan mengambil tema “Pendidikan Berkualitas Cetak Generasi Pemimpin”. Forum ini dihadiri oleh Dra. Hj. Endang Sri Rumiati, MM dari Dinas Pendidikan kota Samarinda Kalimantan Timur sekaligus sebagai keynote speaker.

Pembicara I Muliani Rahma Dewi, S. IKom dalam paparannya menyampaikan bagaimana guru sebagai pendidik harus mampu menjadi pembina, pembimbing, menjadi guru yang ikhlas, cerdas dan jujur. Selain itu menurutnya guru juga harus bisa menjadi contoh sekaligus mampu memposisikan dirinya menjadi orang tua yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Pembicara II Etiana Milka Sari, S.Pd, membawakan tema “Kondisi Siswa Saat Ini”. Etiana Milka Sari mengawali paparannya dengan mengangkat fakta yang terjadi di kalangan pelajar saat ini, dimana semakin meningkatnya sek bebas, pengguna narkoba dan tawuran dari tahun ke tahun. Hasilnya sistem pendidikan sekarang hanya menciptakan generasi yang lemah dan rapuh, demikian paparnya. Dan kerusakan ini adalah akibat diterapkannya sistem pendidikan yang berlandaskan sekulerisme sehingga mutlak harus ada perubahan dalam dunia pendidikan, tegas beliau.

Pembicara III Zahida Ummu Ja’far, S.Si dari Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia DPD I Samarinda Kalimantan Timur, dalam paparannya beliau menyampaikan dalam sistem pendidikan islam harus ada sinergi antara keluarga, sekolah, masyarakat dan negara. Beliau mengangkat contoh sistem pendidikan berbasis islam yang pernah diterapkan pada masa khilafah telah melahirkan banyak intelektual muslim yang mana penemuan – penemuan mereka masih menjadi rujukan para ilmuwan saat ini. Sehingga perubahan yang akan dilakukan hanya akan terwujud dengan menegakkan kembali sistem khilafah islam, tegasnya.

Dan di akhir beliau menyeru untuk bekerjasama dalam dakwah menegakkan khilafah untuk melahirkan generasi pemimpin.

[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Sistem Pendidikan Sekarang Hasilkan Generasi Rapuh, MHTI Samarinda Ajak Tegakkan Khilafah

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global