Aktivis Halal Corner ''Gerebe'' Restoran Sushi Miyabi


DALAM upaya menjalin silaturahim dengan produsen kuliner yang telah memiliki sertifikat Halal dari LPPOM MUI, komunitas Halal Corner pada hari Ahad kemarin (25/5/2014) menggelar acara “Gerebek Halal” di sebuah restoran Jepang yang saat ini lagi digandrungi kalangan muda Jakarta.

Bertempat di restoran Jepang Sushi Miyabi (di logo Miyabi ditulis dengan Miya8i) jalan KH Ahmad Dahlan Kebayoran Baru, belasan aktivis Halal Corner berkumpul dan saling sharing dengan pihak manajemen restoran terkait kehalalan semua produk yang disajikan serta dijual di restoran tersebut.

Aditya Mulyadi, salah satu aktivis Halal Corner kepada Islampos.com mengatakan bahwa tujuan mereka melakukan acara “Gerebek halal” ini selain menjalin silaturahim dengan produsen kuliner yang telah memiliki sertifikat Halal dari LPPOM MUI, juga sebagai bentuk edukasi serta memperkenalkan produk halal kepada masyarakat Muslim Indonesia dan agar mau mengkonsumsi hanya makanan halal.

“Kita ingin masyarakat Indonesia khususnya umat Islam, mulai memahami pentingnya mengkonsumsi produk makanan halal,” terangnya kepada Islampos.com.

Lebih lanjut, pria beranak empat yang sangat menyukai makanan Jepang ini menjelaskan alasan kenapa Halal Corner memilih restoran Sushi Miyabi sebagai lokasi untuk mereka ‘gerebek’. Menurutnya mengkonsumsi makanan Jepang saat ini sudah menjadi tren maupun lifestyle di kalangan masyarakat Indonesia yang ada di kota besar, namun sering kali masyarakat Muslim tidak mengetahui bahwa mayoritas makanan Jepang masih diragukan kehalalannya.

“Restoran Sushi Miyabi ini merupakan salah satu dari tiga restoran yang menyediakan Sushi halal yang ada di Jakarta, selain dari ketiga itu masih diragukan bahkan bisa dibilang tidak ada yang halal karena seperti kita ketahui makanan Jepang tidak lepas dari unsur haram di dalamnya,” jelas Aditya.

Senada dengan itu, manajer marketing Restoran Sushi Miyabi bernama Usi Kinanti menjelaskan bahwa sejak beberapa bulan yang lalu restoran mereka telah mendapat sertifikat Halal dari LPPOM MUI dan dia berharap semakin banyak masyarakat yang mengetahui soal kehalalan semua makanan di Sushi Miya8i sehingga tidak ragu lagi untuk mengkonsumsinya.

“Kami sadar bahwa masyarakat Indonesia mayoritas Muslim dan kami sebagai pengelola restoran memiliki tanggung jawab dunia akhirat dalam menyajikan makanan yang halal kepada umat Islam sebagai pangsa pasar utama kami,” ujar Usi.

Meski harus sedikit ribet dengan proses pengurusan sertifikasi Halal yang harus mereka dapatkan, namun Usi menyatakan bahwa semua itu berubah menjadi berkah karena semakin banyak pelanggan yang mengunjungi restoran mereka setelah mengetahui restoran Sushi Miya8i telah halal semua produknya.

“Harus kami akui juga, sejak kami diperiksa oleh MUI ada beberapa item bumbu bahkan menu makanan yang harus kami hilangkan dari daftar menu. Namun para owner Sushi Miyabi yang mayoritas para artis ini, berkomitmen untuk tetap harus menyajikan makanan halal meskipun harus menghilangkan beberapa menu,” papar Usi.

Dia juga menyatakan sejak mendapatkan sertifikat Halal, restoran Sushi Miyabi dalam promo-promonya juga mengedepankan kehalalan semua produk makanan yang mereka jual.[fq/islampos]
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Aktivis Halal Corner ''Gerebe'' Restoran Sushi Miyabi

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global