Kingdom Tower, Menara Tertinggi Sejagad dan Tanda Kiamat


Kingdom Tower Jeddah Saudi Arabia

Saat ini predikat gedung tertinggi dipegang oleh Burj Khalifa, di Dubai dengan tinggi 2.716 kaki atau 827 meter. Sedangkan gedung pencakar langit yang tengah direncanakan akan dibangun di Arab Saudi setinggi 3.280 kaki atau 1 kilometer yaitu "Kingdom Tower".

Biaya konstruksi Kingdom Tower diperkirakan mencapai US$ 1,23 miliar. Kingdom Tower akan memiliki 200 lantai yang langsung menghadap ke Laut Merah. Diperkirakan konstruksi dari menara ini akan membutuhkan 80.000 ton baja dan 5,7 juta kaki kuadrat beton.

Direncanakan di lantai 157 akan dibuat teras atau semacam balkon. Jika terealisasi, maka ini akan menjadi teras tertinggi. Untuk membangun gedung ini, tekanan angin bisa menjadi tantangan tersendiri. Untuk menagntisipasinya, desain dari struktur akan berubah di beberapa lantai.

Struktur akan berhadapan dengan Laut Merah, dan menjadikan tantangan tambahan dalam proses konstruksi. Khususnya untuk membangun pondasi 60 meter.

Kingdom Tower Jeddah Saudi Arabia

Menurut Construction Weekly, pembangunan dari Kingdom Tower akan mulai dilakukan minggu depan.

Kingdom Tower Dan Tanda Kiamat Berdasarkan Hadist Rasulullah SAW

” Rasulullah SAW telah bersabda
“Hari kiamat tidak akan terjadi, sehingga manusia berlomba-lomba membuat bangunan yang menjulang tinggi” [HR Muslim]

Pernah Rasulullah SAWdidatangi malaikat Jibril di depan Umar dan para sahabat di uji oleh Allah dengan beberapa pertanyaan yang disampaikan malaikat Jibril yang menjelma menjadi manusia

Pada suatu hari kami (Umar Ra dan para sahabat Ra) duduk-duduk bersama Rasulullah saw. Lalu muncul di hadapan kami seorang yang berpakaian putih. Rambutnya hitam sekali dan tidak tampak tanda-tanda perjalanan. Tidak seorangpun dari kami yang mengenalnya. Dia langsung duduk menghadap Rasulullah saw. Kedua kakinya menghempit kedua kaki Rasulullah, dari kedua telapak tangannya diletakkan di atas paha Rasulullah saw, seraya berkata, “Ya Muhammad, beritahu aku tentang Islam.” Lalu Rasulullah saw menjawab, “Islam ialah bersyahadat bahwa tidak ada tuhan kecuali Allah dan Muhammad Rasulullah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, puasa Ramadhan, dan mengerjakan haji apabila mampu.” Kemudian dia bertanya lagi, “Kini beritahu aku tentang iman.” Rasulullah saw menjawab, “Beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, hari akhir dan beriman kepada Qodar baik dan buruknya.” Orang itu lantas berkata, “Benar. Kini beritahu aku tentang ihsan.” Rasulullah berkata, “Beribadah kepada Allah seolah-olah anda melihat-Nya walaupun anda tidak melihat-Nya, karena sesungguhnya Allah melihat anda.” Dia bertanya lagi, “Beritahu aku tentang Assa’ah (azab kiamat).” Rasulullah menjawab, “Yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya.” Kemudian dia bertanya lagi, “Beritahu aku tentang tanda-tandanya.” Rasulullah menjawab, “Seorang budak wanita melahirkan nyonya besarnya. Orang-orang tanpa sandal, setengah telanjang, melarat dan penggembala unta masing-masing berlomba membangun gedung-gedung bertingkat.” Kemudian orang itu pergi menghilang dari pandangan mata. Lalu Rasulullah Saw bertanya kepada Umar, “Hai Umar, tahukah kamu siapa orang yang bertanya tadi?” Lalu aku (Umar) menjawab, “Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui.” Rasulullah Saw lantas berkata, “Itulah Jibril datang untuk mengajarkan agama kepada kalian.” (HR. Muslim)

Sebagai manusia yang doif dan fakir, semoga saja, fenomena ini membuat kita semakin meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan sang penguasa alam.[www.bringislam.web.id]
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Kingdom Tower, Menara Tertinggi Sejagad dan Tanda Kiamat

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global