Bertemu Diplomat Asing, Jokowi Akui Minta Dukungan

Jokowi bertemu sejumlah diplomat asing di rumah seorang pengusaha.
Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, menjelaskan maksud kedatangannya ke kediaman pengusaha Jacob Soetoyo, malam ini, Senin, 14 April 2014.
Selain Jokowi, hadir juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan sejumlah elit PDIP lainnya.
“Karena (saya) diundang. Ada undangan makan malam bersama Dubes Turki, Amerika Serikat, Peru, Meksiko, Norwegia, dan Inggris,” kata Jokowi di rumah dinasnya.
Jokowi mengatakan keluarga besar Jacob Soetoyo yang mengundangnya. Undangan itu, kata dia, dalam kapasitasnya sebagai gubernur DKI Jakarta.
Mantan Walikota Solo itu mengatakan, dalam pertemuan membahas sejumlah topik, di antaranya, geopolitik dan ekonomi internasional.
“Buat saya pergaulan yang menambah wawasan, walaupun saya sudah 24 tahun di perdagangan ekspor internasional. Ekonomi internasional misalnya situasi di Middle East seperti ini,” kata dia.
Jokowi pun tidak menampik kabar yang menyebutkan bahwa pertemuan tersebut adalah upaya untuk meraih dukungan dalam pemilihan presiden 2014 nanti.
“Sebuah pemerintahan perlu dukungan, perlu pengakuan-pengakuan yang mungkin secara ya atau tidak. Ada yang (bersifat) tangible benefit dan intangible benefit,” kata dia.
Jokowi membantah kabar yang menyebutkan bahwa pertemuan itu untuk membahas calon wakil presiden yang akan mendampinginya nanti. “Nggak ada pembicaraan itu,” kata dia.(viva.co.id, 14/4/2014)
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Bertemu Diplomat Asing, Jokowi Akui Minta Dukungan

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global