Biadab, Kristen Radikal Afrika Bunuh Semua Muslim di Kota Mbaiki


Shaleh Dido, Muslim Terakhir Yang Di Bunuh Milisi Salibis Anti Balaka di Kota Mbaiki
Shaleh Dido, Muslim Terakhir Yang Di Bunuh Milisi Salibis Anti Balaka di Kota Mbaiki Afrika Tengah

BunguiIni adalah Saleh Dido.. ia mengumpulkan sobekan al-Quran yang disobek oleh milisi anti-Balaka. Ia adalah wakil walikota Mbaiki, dan ia berkata tidak akan pergi meninggalkan kota tersebut. 

Ia terbunuh secara brutal oleh milisi anti-Balaka beberapa waktu lalu.


Saleh Dido, adalah warga Muslim terakhir yang berada di kota Mbaiki, wilayah Lobaye, Afrika Tengah. Sebelumnya, Dido, yang merupakan wakil walikota Mbaiki ini, menolak untuk meninggalkan kota bersama rombongan warga Muslim yang mengungsi ke kota atau negara lain.

Tiga pekan lalu, presiden Afrika Tengah (Catherine Samba-Panza) dan menteri pertahanan Perancis (Jean-Yves Odrian) mengunjunginya. Saat itu walikota Mbaiki menegaskan dan berjanji akan memberikan perlindungan kepada Dido. “Kami akan berusaha melindungi Saleh Dido, karena dia saudara kami,” demikian kata Raymond Mongbanda, walikota Mbaiki.


Saleh Dido bersikeras tetap tinggal di Mbaiki, karena pemerintah Afrika Tengah dan Perancis berusaha untuk menjadikan kota ini sebagai percontohan dalam kerukunan dan rekonsiliasi antar umat beragama. Sebelumnya, dalam rentang waktu 4 hingga 12 Februari, ribuan warga Muslim telah pergi meninggalkan kota untuk mengungsi di tempat lain.
Shaleh Dido, Muslim Terakhir Yang Di Bunuh Milisi Salibis Anti Balaka di Kota Mbaiki

Saat diajak kerabatnya untuk turut mengungsi, Dido mengatakan, “Aku dilahirkan di sini. Aku lahirkan anak-anakku di sini. Aku adalah anggota dalam pemerintah kota. Kenapa aku harus mengungsi?”

Menurut investigasi Amnesty International, orang-orang tak dikenal datang ke tempat tinggalnya. Dido melarikan diri dan mencari perlindungan di sebuah kantor polisi. Namun di tengah jalan, sekelompok milisi Kristen menghadang dan menyembelihnya.
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




3 comments for Biadab, Kristen Radikal Afrika Bunuh Semua Muslim di Kota Mbaiki

  1. dia mati syahid..semoga Allah mengampuni segala dosa2 dido..dan kepada umat kristen agar diberikan laknat dunia dan akhirat..amin...
    janji Allah pasti datang..pasti

  2. Innalillahi...insya Allah sgala pengorbanannya ditrima Allah SWT. Aminnnn..

  3. Innalillahi...insya Allah,sgala amal ibadahnya ditrima di sisi Allah SWT. Aminnn

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global