Warga Gersik Daftarkan Petisi Mendesak Penghentian Penayangan 'YKS' di TransTV

JAKARTA,  - Protes keras atas program acara YKS di TransTV karena tidak mendidik akhirnya tertuang dalam petisi online populerchange.org. Petisi itu dibuat oleh warga Gersik Jawa Timur bernama Rifqi Alfian.

Petisi itu berjudul 'TransTV: Segera Hentikan Penayangan YKS'. Dalam petisi itu, Rifqi mengaku sangat resah melihat tayangan YKS yang tidak mendidik. Bahkan khusus TV di Indonesia, tayangannya sudah rusak.
images (137×93)
Berikut isi lengkap petisi dan kegundahan Rifqi terhadap program YKS:

Sudah menjadi keresahan kita semua melihat tayangan di layar kaca kita penuh dengan tayangan tidak mendidik. Tayangan-tayangan di televisi pun bukannya semakin baik malah justru semakin rusak dengan tayangan-tayangan terbarunya. mungkin awalnya kita kesal dengan sinetron-sinetron yang tidak mendidik, lalu muncul acara baru yang lebih merusak seperti acara musik pagi di beberapa stasiun tv yang membodohkan dengan host-host yang mengeluarkan kata-kata kasar, vulgar, bahkan sumpah serapah.

Puncaknya (tak terbayang kalau ini bukan puncaknya) adalah acara komedi yang sangat tidak berkualitas dengan kata-kata kasar, menyiksa orang (entah itu menjawab kuis dengan kaki dimasukkan air es atau menabur tepung ke mulut lawan), sampai dengan goyangan tidak jelas yang dilaksanakan full 1 jam dan tidak berubah selama beberapa bulan terakhir, apalagi goyangannya memakai latar musik yang liriknya vulgar. Bukannya dihentikan, stasiun televisi lain malah membuat acara yang sama persis. Tidak hanya itu, acara-acara tersebut ditayangkan di waktu primetime dan tentu saja ini sangat menggagu dan tidak baik untuk anak-anak yang masih terjaga pada jam tersebut.

Oleh karena itu, kami disini memohon dukungannya untuk menghentikan acara YKS TransTV. Ini adalah langkah awal untuk bersama-sama memperbaiki tayangan televisi Indonesia. Tidak hanya berhenti dengan petisi ini, ini hanya awal dimana kita semua akan mendukung dihentikannya satu acara televisi perusak moral ini. Anda dimohon untuk turut serta menghentikan YKS TransTV dengan menyampaikan keluhan di kpi.go.id/index.php/pengaduan. Bahkan tidak hanya YKS, disana Anda diharapkan untuk menyampaikan keluhan Anda terhadap acara-acara yang tidak mendidik lain.

Terima kasih atas perhatian dan dukungannya untuk #hentikanYKS.  


Sampai, Selasa (31/12) dinihari, sudah terkumpul 141 pendukung. Berbagai komentar miris dengan YKS. Berikut beberapa komentarnya:

Abdul Razzaq
Mengapa di negeri yang serba kebarat-baratan ini tidak meniru barat juga dalam porsi penayangan? Orang-orang disana tidak mempertuhankan rating atau apalah itu namanya.

Sasmar Aurivan Harya
Jujur saat ini saya benar-benar merindukan tayangan televisi di tahun 1990 an, dimana tayangannya benar-benar mendidik, apabila tayangan ini dan sejenisnya semakin diteruskan, maka dapat diprediksi mental dan sikap generasi muda saat ini akan semakin bobrok.

Mau ikut petisi ini? Langsung saja di sini (http://www.change.org/id/petisi/transtv-segera-hentikan-penayangan-yks#share)
(Chm / Nvl/jaringbews/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Warga Gersik Daftarkan Petisi Mendesak Penghentian Penayangan 'YKS' di TransTV

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global