Sekarat 8 Tahun, Kondisi Ariel Sharon Dalam Tahap Paling Berbahaya

031350_arielsharondlm.jpg (285×285)Tel Aviv - Tim dokter Israel menyebutkan kondisi kesehatan Ariel Sharon makin memburuk setelah mengalami koma selama 8 tahun. Hari ini, tim dokter mengungkapkan sejumlah organ vital mantan Perdana Menteri Israel itu mengalami gagal fungsi yang sangat berpengaruh terhadap kelanjutan hidupnya. 

"Dalam beberapa hari terakhir, kami telah melihat penurunan bertahap dalam fungsi organ vital Ariel Sharon, yang penting untuk kelangsungan hidupnya," kata Direktur Rumah Sakit Tel Hashomer, Zeev Rotstein sebagaimana dilansir AFP, Kamis (2/1/2014).


Rotstein mengatakan saat ini hidup Sharon berada dalam situasi yang paling berbahaya. Staf medis rumah sakit dan keluarga Sharon berharap kondisi buruknya segera berakhir. 

Pria 85 tahun itu mengalami gangguan ginjal serius setelah menjalani operasi. Situs berita Ynet yang mengutip sumber-sumber medis menyebutkan Sharon telah dipindahkan ke unit perawatan intensif sejak sebulan lalu. Setelah itu, kesehatan Sharon sempat stabil. Namun beberapa hari terakhir, kondisi makin menburuk. Beberapa organ vital mengalami kerusakan. 

Spesialis AS dan Israel mengatakan tahun lalu, kondisi Sharon juga menujukkan perkembangan yang cukup baik. Aktivitas otaknya berkembang cukup baik ketika di scan MRI. Dia mampu mengenali foto-foto keluarganya setelah mengalami stroke selama tujuh tahun. 

Eks pemimpin kubu nasionalis sayap kanan dalam politik Israel itu mengalami stroke akut pada 4 Januari 2006 silam. Sejak itu, pemimpin politik yang dikenal dengan kebijakan garis kerasnya terhadap rakyat Palestina ini mengalami koma yang tidak pulih-pulih hingga kini. 

Keprihatinan terhadap kondisi Sharon datang dari para sekutunya. Menteri Luar Negeri AS, John Kerry yang tiba di Israel pada awal kunjungan 4 harinya ke Timur Tengah untuk kelanjutan perjanjian Israel-Palestina menyampaikan keprihatinan mendalam.[ detik/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Sekarat 8 Tahun, Kondisi Ariel Sharon Dalam Tahap Paling Berbahaya

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global