Pesta Kembang Api Pemprov Jatim di Depan Grahadi Telan Rp 200 Juta

pesta1d.jpg (400×267)Surabaya - Gubernur Jawa Timur bersama forum pimpinan daerah (Forpimda) Jawa Timur memeriahkan malam pergantian tahun baru dengan pesta kembang api. Pemprov Jatim menghabiskan lebih dari Rp 200 juta untuk kembang api seberat sekitar 700 kg.

"Lamanya sekitar 15 menit," kata Soekarwo kepada wartawan di gedung Grahadi, usai merayakan pesta pergantian tahun, Rabu (1/1/2014).

Gubernur Jatim yang biasa disapa Pakde Karwo ini mengatakan, pesta kembang api tersebut diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 200 - Rp 250 juta. Bahkan, gubernur meminta agar pesta kembang api yang rencananya memakan waktu sekitar 10 menit menjadi 15 menit.

"10 menit itu Rp 200 juta. Ya lebih dari Rp 200 juta," tuturnya.

Ketika disingung mengenai Pemkot Surabaya yang tidak menggelar pesta api, Soekarwo mengatakan, Kota Surabaya memiliki lahan (untuk pesta pergantian tahun) yang lebih luas dibandingkan dengan provinsi. 

"Karena dia punya kawasan yang lebih luas dan ini hampir semua pesta Surabaya. Sebetulnya ini kami mensupport Surabaya, bukan provinsi punya gawe mensupport warga Surabaya," tandasnya.

Dari pantauan detikcom, lokasi kembang api milik pemprov ini diletakkan di area Taman Apsari. Warna-warni kembang api menghiasi langit di atas kawasan Grahad

[detik/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Pesta Kembang Api Pemprov Jatim di Depan Grahadi Telan Rp 200 Juta

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global