Malaysia Larang Aksi Banci Warga Muslim

KUALA LUMPUR,, - Dalam upaya untuk mengekang tindakan tidak senonoh di masyarakat, negara bagian Pahang telah melarang tindakan banci bagi warga Muslim.

"Kami tidak bisa mengambil tindakan apapun sebelum ini," Wan Wahid Wan Hassan, wakil presiden Dewan Agama Islam dan Adat Melayu Pahang, mengatakan kepada The Wall Street Journal pada hari Selasa 31 Desember, demikian sebagaimana dilansir onislam.net.

"Kami ingin memastikan hal itu tidak meluas."

Awal Desember ini, aturan pidana syariah amandemen 2013 diberlakukan oleh Jabatan Agama Islam Pahang (JAIP) pada bulan Desember. Aturan didalamnya termasuk pelarangan aksi banci.

Menurut amandemen baru, setiap Muslim yang terbukti mengenakan pakaian lawan jenis dapat dihukum dengan penjara satu tahun atau didenda 1.000 ringgit (300 dolar).

Alasan di balik penegakan hukum baru adalah untuk mengekang tindakan tidak bermoral di masyarakat, kata ulama.

"Kami tidak ingin ada kegiatan tidak bermoral di sini, dan kami akan memastikan aparat penegak akan memiliki tugas tambahan ini ketika mereka bertugs saat pemeriksaan rutin mereka di seluruh negara bagian," kata Hassan.

Tugas  Dewan Agama Islam dan Adat Melayu Pahang adalah untuk memberikan nasihat, sementara penegakan harus dilakukan oleh Departemen Agama Islam  Pahang, Hassan menjelaskan.

Penerapan Undang-undang baru itu akan diterapkan pada sekelompok pelanggar, yang ditangkap pada hari Kamis.
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Malaysia Larang Aksi Banci Warga Muslim

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global