Ciptaan Allah yang luar biasa : 6 foto hewan laut transparan

 

Image 1 of 6 - Makhluk ini membuat bingung nelayan Selandia Baru yang menemukannya. Ia adalah salp, yang memakan plankton. Tubuhnya yang Allah ciptakan tembus pandang membantunya menghindari predator.
Image 2 of 6 - Seekor Icefish Antartika muda (Chaenocephalus aceratus) yang hidup di Antartika.
Image 3 of 6 - Seekor teripang transparan (kelas Holothuroidea), yang sistem pencernaannya terlihat, di Antartika.
Image 4 of 6 - Udang 'hantu' (famili Caprellidae) disamarkan terhadap koloni hydrozoan di Alicante, Spanyol
Image 5 of 6 - Belut transparan (ordo Anguilliformes) di dasar laut berpasir
Image 6 of 6 - Medusa stage of a Halitholus sp. hydrozoan in White Sea, Russia.
 – Kekuasaan Allah Sang Maha Pencipta begitu tak tertandingi. Foto-foto berikut merupakan foto yang menunjukkan 6 hewan laut transparan yang begitu menakjubkan.
Ketika seorang nelayan Selandia Baru, Stewart Fraser, melihat makhluk tembus pandang mengambang di Pasifik 40 mil dari Semenanjung Karikari Pulau Utara, dia merasa seakan tak percaya, katanya kepada Mail Online Inggris.
“Saya merasa bimbang apakah akan menangkapnya atau tidak, tapi rasa ingin tahu mendominasi pikiran saya dan saya memutuskan untuk melihatnya lebih dekat,” katanya kepada MO. “Itu begitu ‘sesuatu’, dan saya belum pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya.
Dennis Gordon, seorang ilmuwan bersama badan perairan dan atmosfer NIWA Selandia Baru, mengatakan kepada Herald Selandia Baru bahwa makhluk tembus pandang itu adalah seekor salp, dan itu bukanlah makhluk langka. Salp ditemukan di seluruh dunia, bahkan sering dalam jumlah besar, kata para ilmuwan.
Dan Gordon juga mengatakan bahwa beberapa salp bereproduksi sangat cepat sehingga mereka dapat melipatgandakan populasi mereka dalam satu hari.
Namun salp benar-benar kesulitan untuk memperoleh tempat untuk berlindung dari makhluk lain yang ingin memakan mereka, kata  Paul Cox, direktur konservasi dan komunikasi di National Marine Aquarium, kepada MO.
Meski demikian, “secara umum dibandingkan dengan hewan tak berdaya lainnya yang menempati perairan terbuka, ubur-ubur dan hidroid misalnya, tubuh tembus pandang mereka mampu memberikan sejumlah perlindungan dari perburuan [predator]. Bertubuh tembus pandang adalah kamuflase yang cukup baik di dalam air,” kata Cox.
Gordon juga mengatakan kepada Herald bahwa salp lebih bergizi daripada ubur-ubur, katanya.
Dia menambahkan bahwa salp, yang makan dengan mengambil air melalui filter internal, juga merupakan predator, namun tidak berbahaya bagi manusia.
“Mereka bisa makan plankton tanaman terkecil dan bahkan bisa makan bakteri, sehingga mereka bisa eksis di beberapa bagian laut di mana tidak ada lagi yang bisa bertahan hidup,” kata Gordon seperti dikutip Herald.
Dapat disimpulkan, salp merupakan hewan laut yang transparan, pandai berkamuflase, predator yang mampu bertahan hidup dengan memakan plankton dan bakteri di lautan, serta ramah kepada manusia.
Selain salp, lima foto hewan laut transparan lainnya juga mengungkap Kebesaran Allah yang begitu luar biasa. MasyaAllah, foto-foto ini menunjukkan kepada manusia yang mau mengambil hikmah betapa indah dan menakjubkan makhluk ciptaan Allah Sang Maha Kuasa. (banan/arrahmah./www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Ciptaan Allah yang luar biasa : 6 foto hewan laut transparan

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global