– Semakin banyak penduduk asli Aborigin yang meninggalkan Kristen dan memeluk Islam, berdasarkan sebuah laporan yang baru-baru ini dirilis oleh sebuah sumber Australia, seperti dilansir World Bulletin.
Menurut Adam Possamai, seorang professor dalam bidang sosiologi agama, jumlah Muslim dari suku Aborigin dan Kepulauan Selat Torres telah meningkat dari 600 hingga 1000 orang di antara tahun 2001 hingga 2006. Angka tersebut menunjukkan peningkatan 70-80 persen dalam tingkat perpindahan agama dan menghubungkannya dengan meningkatnya perpindahan agama orang-orang Aborigin ke agama lain, karena semakin banyak yang meninggalkan ajaran Kristen.
Prof. Possamai mengatakan, seperti dikutip oleh Special Broadcasting Service (SBS) Australia, bahwa banyak orang Aborigin yang memeluk Islam sebenarnya merasa bahwa mereka tidak berpindah ke agama yang baru, tetapi merasa kembali kepada keyakinan para pendahulu mereka, yang pernah berhubungan dengan para pedagang Muslim Indonesia dan Afghanistan sejak tahun 1700-an.
(siraaj/arrahmah/www.globalmuslim.web.id)