Subhanallah, Mualaf Inggris Didominasi Bangsawan dan Kaum Terpelajar

LONDON : Beberapa pekan lalu muslimin Inggris mendapat kabar gembira dengan rencana diangkatnya seorang mualaf, Charles John Pelham atau Abdul Mateen menjadi Sheriff Agung.
Pengangkatan tersebut pun atas dasar pilihan langsung Ratu Elisabeth II. Dikabarkan, Pelham merupakan satu dari sekian banyak bangsawan Inggris yang memilih menjadi seorang muslim.
World Bulletin mengabarkan, Ratu Inggris, Elizabeth II telah menunjuk Earl-8 Yarborough Charles John Pelham, sebagai Sheriff Tinggi dari Lincolnshire.
komunitas muslim london
Pria berusia 50 tahun itu mewarisi 68 juta pound estate dari ayahnya, Earl-7 Yarborough, pada tahun 1991. Warisan tersebut termasuk 27.500 hektar lahan pertanian, Taman Brocklesby di Lincolnshire, serta sebuah koleksi seni pribadi terbaik Inggris.
Pengangkatan Pelham sebagai sheriff tentu menjadi tanda toleransi yang baik di negeri kerajaan tersebut. Mualaf tetap diakui sebagai warga negara dan diberi kesempatan jabatan yang sama dengan kaum mayoritas.
Dari kabar tersebut, nampak pula data yang kemudian menunjukkan banyaknya mualaf Inggris dari kalangan Bangsawan. Pelham hanyalah salah satunya.
Menurut Surat Kabar Business Standard, Inggris memiliki hampir 2,7 juta Muslim dan menurut sebuah penelitian, sejumlah pemilik tanah negara diketahui merupakan para mualaf.
Penelitian tahun 2004 oleh Sunday Times juga menemukan bahwa 14 ribu warga Inggris kulit putih dari kalangan eliet telah mendapatkan hidayah dan memeluk Islam.
Secara umum,jumlah mualaf di Inggris terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2008 terdapat 1,65 juta muslim atau sekitar 2,7 persen dari total populasi negara monarki konstitusi tersebut.
Kemudian di tahun 2010, sebanyak 2,8 juta muslim tinggal di Inggris dengan presentase sebesar 4,6 persen dari total penduduk. (*/rol)
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Subhanallah, Mualaf Inggris Didominasi Bangsawan dan Kaum Terpelajar

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global