Pencipta Senapan Paling Populer AK 47 Meninggal Karena Sakit

MOSKOW, , - Seorang pejabat pemerintah Rusia  menyatakan bahwa, Mikhail Kalashnikov, desainer dari AK-47, senjata yang paling banyak digunakan oleh tentara, pejuang dan pemberontak di seluruh dunia, telah meninggal pada usia 94 tahun.

Pria yang menciptakan senapan otomatis Kalashnikov 66 tahun yang lalu, meninggal di kota kelahirannya, Izhevsk dekat Pegunungan Ural, pada hari Senin demikian laporan Press TV.

"Kami menerima kabar sedih hari ini: penemu senjata ringan legendaris Mikhail Kalashnikov meninggal setelah sakit yang berkepanjangan," Viktor Chulkov, juru bicara Republik Udmurtia, negara federasi di mana Kalashnikov tinggal, menulis pada halaman pribadinya di Facebook.

Kementerian Kesehatan Rusia baru-baru ini mengumumkan bahwa Kalashikov telah dirawat di unit perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Izhevsk, ibukota wilayah Udmurtia,  dalam kondisi serius tapi stabil.

Kalashnikov telah menulis buku kenangan tak terlupakan tentang penemuan dan hidupnya.

"Saya diberitahu bahwa ketika [mantan diktator Soviet Josef] Stalin ditunjukkan AK-47 untuk pertama kalinya, ia membawanya terus dan tidak diletakkannya sambil berjalan di sekitar kantor Kremlin-nya untuk sisa hari itu," tulisnya dalam memoarnya.

Namun, ia tidak senang mengenai penyalahgunaan penemuannya, meski juga bangga akan hal itu.

"Menyakitkan bagi saya untuk melihat ketika unsur-unsur kriminal dari semua jenis temabakan dari senjata saya," katanya pada tahun 2008.

Kalashnikov adalah seorang perwira muda di Tentara Merah Soviet, sedang memulihkan diri di sebuah rumah sakit dari luka yang diderita dalam Perang Dunia II ketika ia merancang apa yang kemudian akan menjadi AK-47 dalam sebuah buku catatan anak pada tahun 1942.

AK singkatan dari 'Avtomat Kalashnikova' atau 'senjata otomatis Kalashnikov dan 47 adalah untuk tahun 1947 ketika versi eksperimental pertama dari senapannya diproduksi.

Sejak saat itu, AK 47 dan senjata modifikasinya kemudian menjadi senapan paling populer di dunia.[md/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Pencipta Senapan Paling Populer AK 47 Meninggal Karena Sakit

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global