MUI: Obat harus Berlabel Halal


JAKARTA,  - Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan bahwa produk-produk farmasi seperti obat-obatan dan vaksin, harus memiliki sertifikasi dan label halal.

"Produk-produk farmasi yang sama seperti produk makanan dan oleh karena itu, harus halal sebelum dikonsumsi oleh umat Islam," kata Ketua MUI Ma'ruf Amin, Kamis 19 Desember, demikian laporan situsrepublika.co.id.

 MUI Ma'ruf Amin mengatakan bahwa mengkonsumsi produk halal adalah bagian dari keyakinan dan iman umat Islam.

"Sertifikasi produk farmasi merupakan bagian dari upaya untuk melindungi umat Islam dari mengkonsumsi obat-obatan haram," tambahnya.

Ketua MUI menyatakan bahwa berdasarkan konstitusi, negara harus melindungi hak umat Islam untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan dan vaksin haram.

Ketua MUI menyatakan bahwa berdasarkan konstitusi, negara harus melindungi hak umat Islam untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan dan vaksin haram.

"Masalah-masalah halal dan haram harus diatur secara komprehensif oleh hukum. Oleh karena itu, pemerintah harus merancang RUU tentang Jaminan Produk Halal," tambah Amin.

MUI menekankan bahwa produk farmasi harus halal karena obat-obatan dan vaksin diproduksi secara besar-besaran, dan mereka menguasai kehidupan banyak.

 Amin mengatakan bahwa MUI juga mendorong pemerintah untuk memfasilitasi industri untuk menghasilkan produk farmasi halal melalui kegiatan penelitian dan pengembangan.[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for MUI: Obat harus Berlabel Halal

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global