Meledakkan Dirinya Saat Sepupu Assad Terkepung Mujahidin Suriah

DAMASKUS – : Sepupu Ass’ad, Kolonel Hamed Makhlouf bunuh diri dengan meledakkan diri  ketika Pejuang Islam menyerang apartemennya di Adra al- Ummaliya , 25 km timur Damaskus.
SOHR menyatakan, kemarin gerilyawan menewaskan sedikitnya 15 orang dari  sekte Alawit dan Druzedi di kota Suriah pusat Adra al – Ummaliya, pada Rabu dan Kamis.
Aktivis lokal dan para pekerja sukarela yakin bahwa sebagian besar pembunuhan itu dari Shabiha, milisi pro – Assad, yang terlibat dalam bentrokan dengan pejuang muslim.
Mayoritas Muslim Sunni Suriah sebagian besar bergabung dengan Pejuang Muslim melawan Presiden Bashar al – Assad, yang merupakan Alawit, sedangkan sekte minoritas sebagian besar telah berdiri di belakangnya dalam konflik yang telah menewaskan lebih dari 125.000 sejak dimulai pada Maret 2011.
Banyak kota-kota di Suriah telah terbagi berdasarkan sektarian tapi Adra, sangat penting sebagai salah satu rute pejuang muslim ke Damaskus, walaupun sebagian besar menolak itu.
Saksi, aktivis dan media pemerintah Suriah menuduh Jabhah Islamiyah, aliansi dari beberapa kelompok pejuang muslim, dan Jabhah al Nusrah melakukan serangan tersebut.
Kota Adra, sekitar 20 km ( 12 mil) timur laut dari Damaskus, memiliki populasi sekitar 100.000 termasuk Alawi , Druze , Kristen dan Muslim Sunni.
Aktivis di media sosial mengatakan beberapa warga telah meninggalkan kota sementara yang lain bersembunyi di ruang bawah tanah mereka. (dp/dais/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Meledakkan Dirinya Saat Sepupu Assad Terkepung Mujahidin Suriah

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global