Kuil Budha di Myanmar Menjadi Tempat Penyimpanan Senjata Untuk Melawan Muslim Rohingya

Sejumlah pekerja di sebuah kuil Budha di kota “Mangdo” di wilayah Arakan Myanmar Barat mengungkapkan adanya senjata dan amunisi yang disimpan, yang di perkirakan senjata-senjata tersebut disiapkan untuk melawan umat Islam Rohingya.
senjata budhisSeorang saksi mata mengatakan kepada kantor berita Rohingya bahwa kuil yang terletak di seberang rumah sakit Umum di kota Magdo. Ia menjelaskan bahwa para biksu selama ini telah mengumpulkan dan  menyimpan senjata, mereka membelinya setiap saat ketika telah terkumpul dana yang cukup, dan juga membeli perangkat nirkabel untuk berkomunikasi selama keadaan darurat.
Saksi-saksi yang lain juga mengatakan bahwa beberapa tempat lain di kota “Akiab” telah menjadi tempat penyimpanan senjata oleh separatis “Almog” (Alrakhin)
Muslim Rohingya menuntut pemerintah Burma untuk segera menyelidiki masalahh serius ini, dan untuk segera melakukan pencarian di kuil-kuil, jika pemerintah masih ingin menguasai negara.
Sejak bulan Juni tahun lalu, telah terjadi kekerasan  di Wilayah Arakan terhadap etnis Muslim Rohingya, dimana Masjid dan sekolah Islam ditutup, serta pelarangan orang-orang muslim melakukan sholat berjamaah di Masjid atau di rumah-rumah.

Selain itu, penangkapan besar-besaran juga terjadi terhadap umat Islam dan penyiksaan terhadap mereka. kasus pemerkosaan terhadap wanita muslimah pun meningkat. ribuan keluarga Muslim juga diusir dan dipaksa bermigrasi ke sejumlah negara tetangga. Namun, masyarakat dunia masih hening tanpa bisa memberikan perlindungan yang layak bagi mereka. (hr/im/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Kuil Budha di Myanmar Menjadi Tempat Penyimpanan Senjata Untuk Melawan Muslim Rohingya

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global