Keputusan Menjadi Partai Terbuka, PKS abaikan ideologi kader militan

1345361635pks.jpg (451×300)PKS dinilai mengorbankan ideologi kader militan demi kemajemukan dengan menjadi partai terbuka. 

Keputusan PKS menjadi partai terbuka dengan menerima kader-kader non-muslim dinilai mengabaikan kader militan yang selama ini mengumandangkan ideologi Islam sebagai ideologi partai.
Meski begitu, kalangan internal PKS tetap percaya keputusan itu membawa keuntungan. Ketua DPP PKS, Jazuli Juwaini mengatakan, PKS harus memahami kemajemukan suku, budaya dan keyakinan yang ada di Indonesia.
“PKS adalah partai yang tetap berazaskan Islam. Ketika PKS ingin mengelola negeri yang kita cintai ini, maka PKS harus memahami kemajemukan suku, budaya dan keyakinan yang ada di negeri ini,” kata Jazuli Juwaini saat dihubungi LICOM di Jakarta, Rabu (04/12/2013).
Menurut anggota Komisi II DPR RI ini, semua elemen harus mendapatkan tempat secara proporsional. Dia mencontohkan, kepemimpinan Rasulullah di Madinah yang masyarakatnya terdiri dari muslim, yahudi dan nasrani dan Rasulullah tetap menjaga kemajemukan.
“Karena untuk membangun negeri sebesar Indonesia ini membutuhkan keterlibatan semua pihak dan komponen bangsa,” kata Jazuli Juwaini.
Sementara itu, Ketua DPP PKS lainnya, Mardani Ali Sera mengungkapkan, masuknya kader non-muslim ke PKS sudah sesuai sesuai AD/ART.
“Memang di AD/ART kita tegaskan PKS partai Islam dengan anggota yang terbuka bagi seluruh penduduk Indonesia,” kata Mardani Ali Sera.
Menurut dia, untuk rekrutmen anggota, PKS sangat terbuka. Meski, proses rekrutmen itu tetap didasarkan pada proses kaderisasi. “Karena PKS partai kader, maka yang akan jadi pengurus harus ikut pengkaderan,” tandasnya.
Selama ini, dia menambahkan, PKS juga telah memiliki kader non-muslim di beberapa daerah. Bahkan, PKS memiliki Caleg seorang pastur di wilayah Papua.@endang
[lensaindonesia/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Keputusan Menjadi Partai Terbuka, PKS abaikan ideologi kader militan

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global