Intelijen NSA Amerika Sadap Jutaan Ponsel di Seluruh Dunia


WASHINGTON, - Dokumen dan wawancara rahasia menunjukkan bahwa National Security Agency (NSA) mengumpulkan hampir 5 miliar catatan ponsel setiap hari, memungkinkan salah satu agensi intelejen milik Amerika itu untuk melacak komunikasi dan memetakan hubungan target mereka.

Dokumen yang diungkapkan oleh mantan kontraktor NSA Edward Snowden, menunjukkan bahwa catatan dikumpulkan dan disimpan dalam database besar yang berisi informasi setidaknya ratusan juta perangkat, Washington Postmelaporkan pada hari Rabu 4 Desember, demikian lansir presstv.

Menurut bocoran, proyek-proyek baru telah dibuat untuk menganalisis sejumlah besar data, menyediakan komunitas intelijen AS dengan alat pengawasan massa yang tak pernah dipublikasikan.

Seorang manajer senior, yang berbicara kepada Washington Post tanpa menyebutkan namanya tapi dengan izin dari NSA, mengatakan, "Kami mendapatkan volume besar dari data dengan lokasi dari seluruh dunia dengan memanfaatkan kabel yang menghubungkan jaringan mobile secara global dan yang melayani ponsel AS serta orang-orang asing. Selain itu, data sering dikumpulkan pada puluhan juta orang Amerika yang bepergian ke luar negeri dengan ponsel mereka setiap tahun."

Agen NSA dapat menyadap ponsel di mana saja di dunia, menelusuri rekam jejak target mereka dan mengekspos hubungan tersembunyi antara individu-individu target mereka. [rah/md/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Intelijen NSA Amerika Sadap Jutaan Ponsel di Seluruh Dunia

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global