Hampir Setengah Siswa Muslim di Sekolah California Pernah Mengalami Intimidasi


Sebagaimana yang dilaporkan oleh www.islamophobiatoday.com(23/12),  hampir setengah siswa Muslim di California mengatakan mereka pernah mengalami beberapa bentuk intimidasi, menurut laporan pertama yang dirilis hari Kamis. “Growing in Faith: California Muslim Youth Experiences with Bullying, Harassment and Religious Accommodation in Schools” disampaikan oleh Dewan Hubungan Amerika – Islam Cabang California (CAIR – CA), yang kantornya di Los Angeles (LA) berada di Anaheim.
“Dipanggil dengan sebutan ‘teroris’ atau ‘Bin Laden’ masih menjadi kenyataan bagi banyak siswa Muslim Amerika, ” kata Manajer CAIR- LA Hak Sipil, Fatima Dadabhoy dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan laporan tersebut.
“Sepanjang penelitian ini, kami terkejut menemukan bahwa banyak siswa Muslim bahkan tidak menganggap hal ini sebagai bentuk intimidasi. Melalui laporan ini, kami berharap dapat menunjukkan bahwa keputusan untuk menghentikan bentuk penganiayaan sebagai konsekuensi alami dari menjadi Muslim di Amerika, atau hanya bagian dari proses untuk tumbuh dewasa, adalah hal yang tidak dapat diterima dan menormalkan lingkungan sekolah yang buruk.”
Diantara temuan-temuan itu, berdasarkan survei di seluruh negara bagian atas hampir 500 siswa Muslim pada rentang usia 11 hingga 18 tahun adalah:
* Satu dari lima wanita muda melaporkan bahwa mereka diintimidasi karena mereka memakai jilbab di sekolah ;
* Satu dari lima remaja melaporkan bahwa mereka tidak yakin untuk berpartisipasi dalam diskusi kelas di mana membahas Islam atau Muslim dan tidak yakin apakah guru menghormati agama mereka ;
* Lebih dari sepertiga korban intimidasi yang disurvei menunjukkan bahwa insiden pelecehan yang dilaporkan kepada para pengelola sekolah tidak membantu. (rz/http://www.islamophobiatoday.com/23/12/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Hampir Setengah Siswa Muslim di Sekolah California Pernah Mengalami Intimidasi

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global