Badai Salju Juga Landa Arab Saudi

RIYADH, , - Badai salju yang melanda kawasan Timur Tengah dari Turki, Suriah, Lebanon, Mesir, juga menghantam Arab Saudi pada Senin dengan suhu merosot hingga -6 derajat Celcius di beberapa wilayah.

Cuaca dingin adalah hasil badai salju Alexa yang telah melanda Timur Tengah selama empat hari terakhir, turunnya salju juga menjadi kejutan di beberapa bagian wilayah Timur Tengah, termasuk Kairo dan Damaskus, demikian laporan alarabiya.net.

Pemerintah Saudi menyelamatkan 23 orang, termasuk tujuh perempuan dan sebelas anak-anak, yang terjebak dalam badai salju di Gunung Al-Lawz  di Tabuk, dekat perbatasan Yordania, pada Sabtu malam.

Dua heli menyelamatkan 23 orang dan membawa mereka ke Tabuk, pejabat Angkatan Pertahanan Sipil Mastour al-Harthi mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Badai membawa salju dan hujan lebat di Arab Saudi pekan ini, di mana suhu dingin ekstrem diperkirakan masih melanda seminggu lagi.
Tanda Makin Dekatnya Kiamat
Imam Masjidil Haram, Syeikh Su’ud Syuraim, menyatakan bahwa turunnya salju di Jazirah Arab telah membuktikan bahwa Muhammad saw. benar-benar seorang nabi dan rasul yang menerima wahyu dari Allah swt.
Beliau mengatakan bahwa salju adalah komponen utama dalam pembentukan sungai dan tumbuhan. Berjatuhannya salju di Jazirah Arab membuktikan kebenaran Rasulullah saw. Dalam sebuah hadits, Rasulullah saw. bersabda, “Hari Kiamat baru akan datang setelah negeri Arab kembali menjadi padang yang hijau dan sungai-sungai.”
Syeikh Syuraim juga menyebutkan bahwa baru-baru ini salju telah turun di daerah Tabuk. Kita jadi teringat dengan perkataan Rasulullah saw. kepada Muadz saat perang Tabuk, “Kalau umurmu panjang, maka engkau akan melihat tempat ini penuh dengan kebun-kebun.”
[md/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Badai Salju Juga Landa Arab Saudi

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global