60% Rakyat Saudi Berada Di Garis Kemiskinan

arab miskin 300x195 60% Rakyat Saudi Berada Di Garis Kemiskinan
ARAB Saudi atau Kerajaan Arab Saudi adalah negara yang terletak di Jazirah Arab. Beriklim panas dan wilayahnya sebagian besar terdiri atas  gurun pasir dengan gurun pasir yang terbesar adalah Rub Al Khali. Orang Arab menyebut kata gurun pasir dengan kata Sahara.

60 persen rakyatnya kini hidup di bawah garis kemiskinan. Walaupun negara ini menyandang status sebagai eksportir minyak mentah terbesar di dunia, namun sekitar 60 persen rakyatnya hidup di bawah garis kemiskinan, pernyataan ini dilansir dari media cetak terbitan Riyadh.
Khaled al-Harbi, seorang jurnalis Saudi menulis dalam salah satu artikelnya bahwa Arab Saudi mengantongi sedikitnya 400 milyar USD per tahun. Itu berarti rata-rata gaji warga Saudi seharusnya sekitar 400 USD atau 1.500 riyal.
Sedangkan menurut Syura (Majelis Permusyawaratan Arab Saudi) sekitar 3 juta jiwa atau sekitar 22 persen penduduk Saudi hidup di bawah garis kemiskinan.
Situasi ini membuat para aktivis Arab Saudi geram dan langsung mengkritik Riyadh karena telah menghabiskan uang untuk membeli senjata dari barat, bukan untuk membantu meningkatkan taraf hidup jutaan warga yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.
Sekadar mengingatkan bahwa negara Arab Saudi merupakan negara eksportir minyak mentah terbesar di dunia. 90 persen dari total ekspor negara ini adalah minyak mentah. [indra/islampos]
[islampos/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for 60% Rakyat Saudi Berada Di Garis Kemiskinan

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global