11 Ribu Pejuang Asing Berjihad di Suriah


LONDON, , - Sebuah laporan baru mengatakan hingga 11,000 pejuang dari lebih dari 70 negara telah bergabung dengan jihad melawan rezim pemerintahan Bashar Assad di Suriah.

Menurut laporan oleh Pusat Internasional untuk Studi Radikalisasi (International Center for the Study of Radicalization/ICSR) pada hari Selasa, antara 3.300 dan 11.000 pejuang telah berperang melawan pemerintah Presiden Suriah Bashar Assad dari akhir 2011 hingga 10 Desember 2013.

"Kami memperkirakan bahwa dari akhir 2011 sampai dengan 10 Desember tahun 2013, sekitar 3.300 hingga 11.000 orang telah pergi ke Suriah untuk melawan pemerintah Assad," kata laporan itu, sebagaimana dilansirPress TV.

"Angka-angka ini termasuk mereka yang saat ini berada (di Suriah) serta mereka yang telah kembali, ditangkap atau meninggal," kata ICSR, yang merupakan kemitraan dari lima universitas yang berbasis di King College London.

Delapan puluh persen dari pejuang asing  berasal dari negara Arab dan Eropa, sebagian besar yang berasal Eropa merupakan warga Prancis dan Inggris, laporan menunjukkan.
[MD/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




1 comments for 11 Ribu Pejuang Asing Berjihad di Suriah

  1. Sadarlah wahai saudaraku, bahwa kalian dijdikan alat oleh AS dan Israel untuk memperlemah negara Suriah. Karena Suriah adalah negara pendukung utama Palestina. Sadarlah, sadarlah bahwa kalian sesungguhnya ditipu oleh mereka. Janji surga hanyalah fatamorgana yang ada justru neraka jahnnam menanti kalian, karena itu bertobatlah segeralah kembali ke jalan yang benar

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global