PBB: Eropa Membuang 90 Juta Ton Makanan Per Tahun

WINA,  - PBB mengatakan Eropa membuang 90 juta ton makanan setiap tahun, sementara jutaan orang masih menderita kelaparan di bagian dunia yang lain.

Sebuah laporan PBB baru-baru ini mengungkapkan bahwa jutaan rumah tangga di seluruh Eropa membuang makanan yang sebenarnya masih dapat dimakan dalam jumlah yang sangat besar, sementara jutaan orang lain di seluruh dunia tidak memiliki cukup makanan untuk dimaka , koresponden Press TVmelaporkan pada hari Ahad 17 November.

Sebagian besar limbah makanan ini disebabkan karena konsumen membeli lebih banyak makanan daripada yang mereka konsumsi, PBB mengatakan.

"Karena banyak rumah tangga tidak tahu, mereka tidak menyadari berapa banyak makanan yang mereka buang dalam rumah tangga mereka. Saya pikir ketika seorang individu menyadari masalah pangan yang dibuang, akan ada perubahan juga di sektor lain dalam  pasokan rantai makanan, " kata  Felicitas Schneider dari Vienna Waste Management Institute.

Di Austria sendiri, 25 persen dari semua makanan yang diproduksi di dalam negeri  terbuang setiap tahun, dengan rata-rata rumah tangga menghabiskan sekitar 300 euro dari bahan makanan yang tidak terpakai, sebagian besar terdiri dari sisa-sisa makanan seperti buah, sayuran, roti, produk susu dan daging.

"Saya merasa bersalah karena pelanggan hanya ingin membeli makanan yang segar, dan kami juga tidak diperbolehkan untuk menjual makanan yang buruk dan kami tidak dapat berbuat apa-apa terhadap hal ini. Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah untuk membawanya ke rumah kami," kata Dogan Kayikci, pedagang pasar keturunan TUrki.

Sementara menurut Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO), sekitar 1,3 miliar ton makanan terbuang secara global setiap tahun.

Para ahli merekomendasikan bahwa pemborosan makanan dapat dikurangi dengan perencanaan yang lebih baik sebelum berbelanja untuk mendapatkan porsi makananyang tepat dan menyimpan makanan dengan benar untuk tetap segar lebih lama. Politisi juga didorong untuk memperkenalkan kebijakan yang akan mengurangi tingkat pembuangan limbah makanan.
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for PBB: Eropa Membuang 90 Juta Ton Makanan Per Tahun

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global