“Memalukan, Indonesia Impor Ikan Asin”

Demo Petani Indonesia (mdnbsnis)
Demo Petani Indonesia (mdnbsnis)
 Ada yang salah dengan sistem yang dibangun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Pemerintahan SBY lebih mengutamakan impor dari negara lain dibandingkan dengan mengembangkan potensi dalam negeri.
Kecaman itu disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Aula Fakultas Kedokteran UI Salemba, Rabu (27/11).
Prabowo menyebutkan, saat ini Indonesia impor kebutuhan pokok dari negara lain. Mulai dari beras, gandum, singkong, jagung, dan daging sapi. Bahkan yang sangat memalukan, Indonesia impor ikan asin.
Fakta lain diungkapkan Prabowo, berdasarkan kunjungan Prabowo di sejumlah daerah pelosok di Indonesia. Prabowo merasa miris melihat kondisi petani dan nelayan yang tidak mendapatkan untung dari usaha yang dijalankan karena memang tidak ada perhatian dari pemerintah.
Sebagai konsekuensi dari kondisi itu, kata Prabowo, para petani dan nelayan akhirnya meninggalkan pekerjaannya dan memilih menjadi buruh di kota.
Lebih jauh Probowo mengingatkan, jika pemerintah tidak berpihak kepada petani dan nelayan, maka Indonesia menjadi bangsa yang tidak produktif.
[itoday/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for “Memalukan, Indonesia Impor Ikan Asin”

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global