Masjid Pertama Swedia Yang Kumandangkan Adzan Dilempari Kepala Babi


STOCKHOLM,, - Sebuah masjid pertama yang diberikan ijin untuk mengumandangkan adzan di Swedia mendapatkan serangan anti-Islam setelah kepala babi dilemparkan ke arah masjid dan kaca pintu utamanya.

"Sesaat sebelum pukul 11.00 kami menerima telepon dari masjid di Fittja, orang tersebut (pelapor) baru saja tiba dan menemukan kepala babi di dalam," kata pejabat polisi Ulf Lindgren kepada Agence France Presse (AFP) pada hari Senin, 18 November, demikian sebagaimana dilansironislam.net.

Insiden ini diklasifikasikan sebagai tindakan 'vandalisme' dan kejahatan kebencian, menurut laporan polisi.

Setelah melakukan penelusuran, polisi menyatakan belum bisa polisi mengidentifikasi pelaku.

Akibatnya, keamanan telah diintensifkan di sekitar masjid Fittja  untuk mencari petunjuk atas insiden rasial ini.

Masjid Fittja telah dibangun di distrik Fitjja, pinggiran selatan Stockholm pada tahun 2007. Terdapat sekitar 1.500 jamaah di masjid ini.

Adzan pertama di Swedia dikumandangkan dengan pengeras suara dari Masjid Fittja pada hari Jumat 26 April. Namun izin ini hanya berlaku pada hari Jumat. Izin ini membolehkan umat Islam untuk mengumandangkan Adzan selama tiga sampai lima menit dari jam 12:00-1:00 pada hari Jumat.

Sebelumnya di Swedia dan kebanyakan negara barat, adzan dilarang karena dianggap akan menyebabkan kebisingan kepada penduduk.

Muslim membentuk antara 450.000 hingga 500.000 jiwa dari 9 sembilan juta penduduk di Swedia, menurut laporan Departemen Luar Negeri AS pada tahun 2011.
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Masjid Pertama Swedia Yang Kumandangkan Adzan Dilempari Kepala Babi

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global