Israel Setuju Penambahan Pemukiman Baru di Tepi Barat

TEPI BARAT - Pemerintah Israel telah menyetujui penambahan pembangunan 829 rumah baru di Tepi Barat yang diduduki.

"Pembangunan 829 rumah telah disetujui oleh sebuah komite militer Israel yang bertanggung jawab atas Tepi Barat," kata Lior Amihai, seorang aktivis dari organisasi pengawas pemukiman Peace Now, demikian menurut Agence France-Presse, sebagaimana dilansir alarabiya.net, Senin 25 November.

Israel telah mengumumkan pada bulan Agustus bahwa mereka telah menyetujui pembangunan lebih dari 2.000 rumah baru di Tepi Barat dan Jerusalem timur, dan angka yang dikeluarkan pada bulan Oktober menunjukkan pembangunan  telah meningkat sebesar 70 persen pada tahun lalu di wilayah-wilayah Tepi Barat.

Rencana tersebut diumumkan meskipun perundingan perdamaian yang ditengahi AS dengan Palestina telah dimulai pada bulan Juli setelah berhenti selama tiga tahun.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah memperingatkan bahwa pembangunan pemukiman yang terus menerus oleh Israel di wilayah Palestina mengancam masa depan proses perdamaian di Timur Tengah.

Lebih dari 500.000 warga Israel tinggal di Tepi Barat dan Yerusalem Timur bersama dengan 2,5 juta warga Palestina.

Menteri perumahan Israel pada akhir Oktober juga telah menyebut untuk menggandakan jumlah rumah pemukim Yahudi di selatan kota Hebron, Tepi Barat.

Kota  Hebron, rumah bagi hampir 200.000 warga Palestina, juga terdiri dari sekitar 700 orang Yahudi yang hidup di bawah perlindungan tentara Israel.
[MD/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Israel Setuju Penambahan Pemukiman Baru di Tepi Barat

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global