Intelijen: 80 Orang Denmark Ikut Jihad di Suriah

KOPENHAGEN, , - Dinas intelejen Denmark mengatakan pada hari Ahad bahwa terdapat sekitar 80 orang yang telah melakukan perjalanan dari Denmark ke Suriah untuk berjihad sejak pertengahan 2012.

Dalam laporannya, Otoritas intelejen Denmark yang dikenal dengan PET mengatakan mereka yang bepergian ke Suriah terutama laki-laki Muslim Sunni berusia antara 16 hingga 25 tahun. Setidaknya tujuh orang meninggal di Suriah dan sekitar 40 telah kembali lagi ke Denmark, kata PET sebagaimana dilaporkan alarabiya.net.

Konflik Suriah telah menarik ratusan pejuang asing dari negara-negara Eropa, banyak di antaranya telah bergabung dengan kelompok mujahidin Islam.

Dinas intelijen Norwegia, PST, mengatakan sekitar 30 sampai 40 orang  dan mungkin lebih, telah meninggalkan dari Norwegia, termasuk dua kakak adik perempuan berusia 16 dan 19 tahun yang menjadi berita utama bulan lalu.

Menurut PET, pejuang dari Denmark berasal dari "lingkungan Islam". PET juga mengatakan bahwa sejumlah kriminal yang bertobat telah banyak yang bergabung dengan kalangan Islam.

Jakob Scharf, kepala PET, mengatakan pihaknya terus mengawasi orang-orng Denmark yang terlibat jihad di Suriah.
[MD/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Intelijen: 80 Orang Denmark Ikut Jihad di Suriah

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global