Boediono Ngeles, emoh Tanggung Jawab skandal Dana Century Rp6,7 Trilyun. Jelas, Ini Korupsi Raksasa

 Wapres Boediono Emoh tanggung jawab skandal dana Century Rp6,7 Trilyun. Jelas, Ini korupsi raksasa yang melibatkan banyak aktor selain Boediono sendiri. Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono, tegas mengatakan tak terlibat dalam kasus Bank Century. Menurut dia, ada pihak-pihak yang ingin menyalahgunakan pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) BI kepada Bank Century.
"Saya ingin mengatakan, siapa pun pihak manapun yang menggunakan upaya kita untuk tujuan yang tidak benar, patut untuk ditindak dengan tegas," ujar Boediono dalam jumpa pers di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (23/11).
Dia menjelaskan, dalam aturan BI memang yang berwenang dalam pemberian bailout adalah dewan gubernur BI. Namun soal angka pencairan dana yang tiba-tiba melonjak hingga Rp 6,7 triliun, hal itu tanggung jawab Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan pengawas bank.
"(pencairan Rp 6,7 T) itu terjadi setelah diputuskan (diberi FPJP) untuk diambil alih LPS, LPS yang menjadi pemegang saham. Setelah itu tentu antara LPS dan pengawas bank, saya kira di situlah jawabannya, apa yang terjadi antara pengawas bank dengan bank yang sekarang berubah nama menjadi bank. Mutiara dan LPS," ujarnya.
Karena itu, ia meminta agar KPK segera menuntaskan kasus ini. Boediono pun mendukung penuh langkah KPK dalam mengusut skandal Century. "Saya mendukung KPK sepenuhnya, apapun yang bisa kami sampaikan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.
Diketahui, dana bailout untuk Bank Century awalnya hanya Rp 630 miliar. Namun tiba-tiba naik menjadi Rp 2,5 triliun hingga mencapai Rp 6,7 triliun. Dalam kasus penggelembungan dana ini, Mantan Menteri Keuangan yang juga menjabat sebagai Kepala Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) Sri Mulyani sempat merasa tertipu. (G)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Boediono Ngeles, emoh Tanggung Jawab skandal Dana Century Rp6,7 Trilyun. Jelas, Ini Korupsi Raksasa

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global