Abbott Terima Kasih pada SBY karena Telah Menjadi Teman yang Sangat Baik

sadapdalam.jpg (460×259)Sydney, - Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott telah mengirimkan surat balasan untuk Presiden SBY terkait isu penyadapan telepon. Namun pemimpin baru Australia itu menolak menyebutkan isu surat balasannya.

Ditegaskan Abbott, dirinya berkomitmen untuk menjaga agar hubungan kedua negara tetap kuat. Abbott bahkan mengucapkan terima kasih kepada Presiden SBY karena telah menjadi teman yang sangat baik bagi Australia.

"Tentunya akan ada hari-hari baik dan hari-hari yang lebih baik. Namun tekad saya adalah memastikan bahwa hubungan ini terus membaik dan saya senantiasa berterima kasih untuk presiden Yudhoyono, yang telah menjadi teman yang sangat baik bagi Australia -- salah satu teman terbaik yang pernah kita punya," tuturnya.

Hal tersebut disampaikan Abbott kepada para wartawan di Sydney seperti dilansir ABC News, Sabtu (23/11/2013).

Para anggota parlemen dan mantan pejabat-pejabat tinggi Australia telah mendesak Abbott untuk menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden SBY, atau setidaknya memberikan penjelasan mengenai penyadapan ini.

Pemimpin Oposisi Australia, Bill Shorten misalnya, mendesak PM Abbott untuk mengambil langkah positif mengingat seriusnya masalah penyadapan ini.

"Seriusnya masalah ini, atau perasaan tersinggung yang dirasakan teman-teman Indonesia kita, berarti bahwa kita harus melipatgandakan upaya-upaya kita untuk kembali ke dialog positif dan konstruktif antara pemerintahan kita," tegasnya.

Senada dengan itu, pemimpin Partai Hijau, Christine Milne mengatakan, PM Abbott perlu untuk menelepon langsung Presiden SBY. Jika tidak, ketegangan kedua negara akan terus meningkat.

"Tony Abbott -- dengan tidak mengintervensi dan menghubungi langsung presiden -- berarti membiarkan situasi ini memburuk," katanya.
[dtk/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Abbott Terima Kasih pada SBY karena Telah Menjadi Teman yang Sangat Baik

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global