Sesepuh Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) "Ayam Satu Kandang Pemimpinnya Musang"

1098384_413273552116494_1076411519_n.jpg (720×540)

Hal yang sangat saya sukai di acara-acara yang diadakan HTI adalah atmosfirnya yang penuh dengan suasana belajar. Tak peduli saat saya tampil sebagai pembicara, atau menjadi panitia atau datang sebagai peserta, tetap saja banyak hal yang bisa dipelajari dari forum maupun audien yang hadir. 

Contohnya, semalam (31/8) saat Liqo Syawal Ulama di Pondok Pesantren Alfalah, Trenggalek. Ustadz Drs HA Gunarso, sesepuh Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) Tulungagung, saat menyampaikan testimoni, beliau memberikan ilustrasi menarik tentang umat Islam yang saat ini berada di bawah kepemimpinan dunia yang tidak bersumber dari Islam. Itu seperti ayam satu kandang yang salah memilih pemimpin, karena mengangkat serigala menjadi pemimpinnya. "Kaya pitik sak kandang, pempimpine luwak", kata beliau berapi-api. 

Kaum muslimin juga sama, kata beliau mengilustrasikan. Maka setiap saat, si serigala bebas dan leluasa memangsa ayam yang berada di bawah kepemimpinannya. Dan itulah fakta yang kita lihat sekarang. Satu persatu negeri muslim bisa leluasa dikuasai musuhnya. Kekayaannya bebas dijarah kapan saja, tanpa umat Islam bisa memberikan perlawanan.

Jumlah kaum muslimin yang banyak, tak ubahnya unthuk (buih) di lautan, kata Ustadz Gunarso. Namanya buih, seberapa pun banyaknya, cuma diterjang gedebok pisang saja bisa hanyut. Makanya, seluruh kaum muslimin harus berada di dalam satu kepemimpinan Islam. Itulah khilalah yang saat ini kita perjuangkan.

Jazakumullah khairan, Ustadz Gunarso, atas pencerahannya di acara LSU tadi malam. Barokallohu fiikum 'ala juhudikum ath-thayyibah, wa ja'alaha fii mizani hasanatikum.[ust Muhammad/ www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Sesepuh Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) "Ayam Satu Kandang Pemimpinnya Musang"

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global