Obama Desak Kongres AS untuk Setuju Serang Suriah

PRESIDEN AS Barack Obama pada Sabtu kemarin (31/8/2013) memutuskan untuk meminta Kongres agar mengesahkan aksi militer terhadap Suriah, sebagai balasan atas serangan senjata kimia yang dilakukan oleh Presiden Suriah Bashar al-Assad.

obama Obama Desak Kongres AS untuk Setuju Serang Suriah“AS harus mengambil tindakan militer terhadap sasaran rezim Suriah,” kata Obama ketika berbicara kepada warga Amerika dalam pidato di televisi, namun ia menambahkan bahwa ia akan meminta persetujuan terlebih dahulu untuk penggunaan kekuatan dari para wakil rakyat Amerika yang ada di Kongres.
Presiden Obama, bagaimanapun, mengatakan bahwa ia bersedia untuk melanjutkan intervensi militer ke Suriah tanpa persetujuan Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Obama menggambarkan serangan kimia di Suriah pada 21 Agustus sebagai pembantaian terparah menggunakan senjata kimia di abad ke-21 dan serangan terhadap martabat kemanusiaan.
Washington mengatakan pemerintah Assad melakukan serangan senjata kimia terhadap warga sipil di distrik Ghouta Damaskus di mana lebih dari 1.400 warga Suriah tewas akibat serangan itu.
Obama mengatakan bahwa telah menjadi tanggung jawab AS untuk menegakkan konsensus internasional terhadap penggunaan senjata kimia dan menambahkan militer AS telah memposisikan aset mereka di wilayah tersebut.
Namun obam tidak memberikan kerangka waktu yang tepat untuk memulai serangan.
“Kami siap untuk menyerang setiap kali kami memilih dan itu bisa terjadi besok atau minggu depan atau satu bulan dari sekarang.”[fq/islampos/alarabiya/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Obama Desak Kongres AS untuk Setuju Serang Suriah

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global