Tiba-tiba, Sidang DPR Taiwan Berubah Jadi Tawuran

HeadlineTaipei – Sidang parlemen di Taiwan berubah menjadi ajang tawuran ketika berlangsung voting megenai referendum terkait pembangkit listrik tenaga nuklir.
Sebagaimana diberitakan CNN , pembahasan referendum itu berlangsung Jumat (2/8/2013). Sidang berlangsung alot ditandai dengan perdebatan seru. Sejumlah anggota DPR rupanya lepas kendali dan memukul anggota lainnya. Beberapa anggota lain bahkan terlibat saling lempar botol dan gelas.
Sedianya DPR akan mengambil keputusan apakah perlu melakukan referendum mengenai pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir yang berlokasi di dekat Taipei, ibu kota Taiwan. Selama ini, tenaga nuklir masih kontroversial di Taiwan, apalagi warga masih dibayangi tragedi di Jepang ketika reaktor nuklir Fukushima bocor.
Pembangkit nuklir yang dikenal dengan Nuke 4 itu akan menjadi reaktor yang keempat di pulau itu. Pembangunannya sudah berlangsung selama 10 tahun dan kini mendekati rampung. Namun, kelompok oposisi yang dipimpin Partai Progresif Demokrat menentang pembangunan itu dengan alasan keamanan.

Lebih dari 200 ribu orang turun ke jalan menentang pembangunan itu pada Maret lalu. Pemerintah menyatakan pembangkit itu bisa menutupi kekurangan pasokan listrik. [tjs/inilah/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Tiba-tiba, Sidang DPR Taiwan Berubah Jadi Tawuran

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global