SBY Protes Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Terlalu Lambat

Presiden-SBY111.jpg (250×166)JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyaksikan gladi bersih Upacara Penaikan Bendera Merah Putih untuk Perayaan HUT Kemerdekan ke-68 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2013).
SBY mengikuti dengan seksama gladi bersih mulai dari awal hingga akhir upacara. Setelah gladi bersih selesai, SBY kemudian mengumpulkan panitia penanggungjawab acara tersebut.
Banyak yang diprotes alias dkiritik SBY dari sejumlah acara yang akan dimasukkan dalam rangkaian Peringatan HUT ke-68 RI itu. "Karena saya 9 kali jadi Inspektur Upacara (Hari Kemerdekaan RI) jadi saya mengerti mana yang kurang yang bagus," kata SBY.
Diantara yang diprotes SBY adalah soal lagu ciptaannya berjudul "Aku Bangga Jadi Anak Indonesia" yang dinyanyikan kelompok paduan suara. "Lagu Aku Bangga Jadi Anak Indonesia ini tadi dibawakan terlalu slow, jangan terlalu slow," kata SBY.
SBY mengatakan kalau upacara Hari Kemerdekaan seperti ini lagunya terlalu slow kesannya kurang bersemangat."Pit-nya juga tadi kurang muncul dan kemudian jangan kelihatan lengang, temponya kalau pas juga akan bagus," kata SBY.
Lanjut Presiden, mumpung masih ada waktu sehari maka perlu diperbaiki sehingga tidak jomplang lagu ciptaannya itu dibawakan.
SBY juga memberi masukan soal lagu-lagu daerah yang akan ditampilkan nanti pada perayaan HUT Kemerdekaan ke-68 RI itu.
"Mungkin ada yang perlu dikurangi terutama lagu terutama medley-nya.
Masing-masing lagu tidak harus utuh sebetulnya. Cukup beberapa bait dan ketahuan lagu darimana tetapi kalau sulit melatihnya karena lusa sudah main maka jumlah lagunya bisa dikurangi," kata SBY.
Selain itu, SBY juga mengkritik sound system atau alat pengeras suara yang dipakai. "Kalau sound systemnya kurang gegap gempita maka maka nuansa perayaan Hari Kemerdekaan tidak muncul," kata SBY. [tribun/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for SBY Protes Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Terlalu Lambat

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global