Pengadilan Indonesia Adili 14 Rohingya Tertuduh Bunuh 8 Budha Myanmar

SUMATERA UTARA– Sebanyak empt belas Pengungsi Rohingya dihadirkan dalam sidang Pengadilan Negeri Sumatera Utara pada hari Rabu (31/07/13). Hal itu terjadi setelah keributan di Pusat Penahan yang mengakibatkan 8 nelayan Budha dari Myanmar tewas.
Peristiwa kerusuhan itu terjadi pada 5 April lalu, di mana 11 nelayan Budha ditahan akibat melakukan perburuan ilegal di perairan Indonesia. Mereka dimasukkan ke dalam tahanan bersama dengan 100 Pengungsi Rohingya.
Maka terjadilah perkelahian yang menyebabkan 8 orang nelayan Budha itu tewas dan 15 Muslim Rohingya luka-luka. Sedangkan 3 orang Budha lainnya selamat.
Jaksa Penuntut telah mendakwa keempat belas Pengungsi Rohingya itu melakukan pengeroyokan dan penyiksaan serta dituntut penjara maksimal 12 tahun.
Jaksa menjelaskan latar belakang Rohingya marah. Mereka marah karena wanita Rohingya mau dilecehkan oleh para nelayan Budha tersebut. Sementara itu, 3 Pengungsi Rohingya lainnya dibebaskan karena tidak terbukti melakukan penganiayaan.
Tetapi, orang-orang Budha di Myanmar dengan bebas membantai orang-orang Muslim, dan bahkan menghancurkan harta benda mereka, termasuk membumi-hanguskan masjid-masjid yang menjadi tempat ibadah Muslim, termasuk sekolah-sekolah milik Mulsim Rohingya. Orang-orang  Budha memang biadab. [usamah/rohingya/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Pengadilan Indonesia Adili 14 Rohingya Tertuduh Bunuh 8 Budha Myanmar

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global