Budhis Srilangka Menyerang Masjid dan Jamaah Sholat

Polisi Sri Lanka mengerahkan pasukan dan memberlakukan jam malam di lingkungan Colombo setelah massa Buddhis  menyerang sebuah masjid, melukai empat orang dan menghidupkan kembali ketegangan agama , kata para pejabat setempat.
muslims srilankaDua polisi polisi menjaga masjid  di daerah Grandpass Colombo di antara mereka ada yang terluka dan dirawat di rumah sakit, juru bicara Colombo National Hospital,  Pushpa Soysa mengatakan pada hari Sabtu.
“Mereka telah terkena batu dan juga cedera akibat serpihan  kaca,” kata Soysa kepada kantor berita AFP.
Penduduk mengatakan ada  lonceng kuil Budha untuk memanggil para jemaatnya  untuk menyerang  ke masjid  dan mulai melempari batu. Beberapa rumah di daerah tersebut juga rusak, kata salah seorang penduduk.
Tujuh puluh persen dari 20 juta penduduk Sri Lanka adalah  Buddhisme , sementara Muslim adalah minoritas  kedua dengan 10 persen , dan  Hindu  sekitar 13 persen. Lainnya adalah Kristen.
Polisi mengatakan telah memberlakukan jam malam sampai  untuk membubarkan sejumlah massa yang masih berkeliaran di luar.
Seorang pejabat keamanan mengatakan umat Buddha keberatan dengan masjid baru yang telah didirikan sebagai relokasi penggantian Masjid yang lama yang telah dibongkar untuk keperluan akses  jalan bagi konstruksi baru.
“Candi Buddha keberatan dengan relokasi masjid dan masalah dimulai pada hari Sabtu karena adanya suara sholat di malam hari dari  masjid,” kata pejabat itu, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.
Serangan terbaru itu terjadi lima bulan setelah kampanye anti-Muslim memuncak dalam pembakaran dua gedung perusahaan milik muslim di luar Kolombo. (Aljazeera/Dz)
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Budhis Srilangka Menyerang Masjid dan Jamaah Sholat

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global