Beri Informasi Persembunyian Tokoh IM, Dapat Hadiah Rp 1,5 Miliar

DUBAI,  — Hamad al-Mazorui, seorang jurnalis asal Uni Emirat Arab (UEA) menjanjikan hadiah uang sebesar 143.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar bagi siapa saja yang bisa membantu aparat keamanan Mesir menangkap tiga tokoh senior Ikhwanul Muslimin.

Tawaran hadiah itu disampaikan Hamad lewat akun Twitter-nya. Dia mengatakan, akan memberikan uang itu kepada siapa saja yang memberikan informasi keberadaan Mohammad el-Beltagy, Essam el-Erian, dan Safwat Hegazy.

Masih lewat akun Twitter-nya, Hamad mengatakan hadiah uang itu berlaku untuk semua warga Mesir apa pun suku dan agamanya.

Sebelumnya, Hamad menghubungi sebuah acara bincang-bincang di sebuah stasiun televisi Mesir dan mengumumkan hadiah dengan besaran yang sama untuk memberi selamat kepada rakyat Mesir yang berhasil menggulingkan Muhammad Mursi.

Dalam pembicaraan telepon itu, Hamad mengungkap hadiah serupa sedang digalang para penulis dan jurnalis UEA.

Salah satu dari tiga petinggi Ikhwanul Muslimin, yaitu Safwat Hegazi, dikabarkan telah ditangkap aparat Mesir di dekat perbatasan dengan Libya. Namun, tidak diketahui apakah informasi warga ikut membantu aparat dalam penangkapan Hegazi.

Pemerintah UEA baru-baru ini mengirimkan dana sebesar 3 miliar dollar AS ke Bank Sentral Mesir sebagai bagian dari bantuan yang dijanjikan negeri kaya itu.

Arab Saudi, UEA, dan Kuwait menjanjikan bantuan sebesar 12 miliar dollar AS untuk membantu Mesir mengatasi krisis ekonomi menyusul penggulingan Muhammad Mursi.
Sumber : Al Arabiya
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Beri Informasi Persembunyian Tokoh IM, Dapat Hadiah Rp 1,5 Miliar

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global