Bahayanya Game Kekerasan, Cucu Bunuh Neneknya Setelah Bermain Grand Theft Auto

Seorang anak delapan tahun sengaja menembak dan membunuh neneknya  setelah bermain Playstation  Grand Theft Auto IV, kata pihak berwenang AS.

Kota Louisiana, tragedi yang membuat  shock setelah anak berusia 8 tahun itu mampu mengakses pistol milik keluarga dan menembak neneknya yang berusia  90-tahun di kepala ketika  sedang menonton televisi.
grandtheftWanita, yang kesehariannya membantu untuk menjaga anak itu, dinyatakan meninggal di tempat kejadian di negara tersebut.
Deputi sheriff belum mengungkapkan motif tetapi mereka menunjukkan bahwa anak tersebut sedang bermain video game sebelum penembakan yang fatal tersebut.
Permainan, yang berperingkat “M”  yang hanya dikhususkan untuk pemirsa dewasa dan dianjurkan untuk usia 17 tahun ke atas, telah dikaitkan telah mendorong kekerasan kepada pemain untuk membunuh orang.
Anak mengatakan kepada penyelidik bahwa ia sengaja menembak neneknya  saat bermain dengan senjata api, WAFB-TV melaporkan.
Seorang Psikolog anak , Kristopher Kaliebe mengatakan video game kekerasan seperti Grand Theft Auto IV dapat mendorong perilaku agresif.
Dia berkata: “Dari perspektif terapi perilaku, saya katakan kekerasan itu terbentuk dengan game tersebut.
“Bila Anda memiliki video game yang menembak seorang manusia, maka si pemain akan  berlatih menembak seorang manusia.”
Anak tersebut dikembalikan kepada orang tuanya. Walau Pihak berwenang memperlakukan penembakan sebagai “pembunuhan”, tetapi anak itu tidak dapat didakwa dengan kejahatan karena usianya, kata kantor sheriff.
Hukum Louisiana menyatakan: “Mereka yang belum mencapai usia 10 tahun dibebaskan dari tanggung jawab pidana.” (Skynews/Dz/ERMUS/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Bahayanya Game Kekerasan, Cucu Bunuh Neneknya Setelah Bermain Grand Theft Auto

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global